Sidak ke Tanah Abang, Wakapolri Temukan Warga Tak Pakai Masker

KalbarOnline.com – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau kondisi penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (11/9). Gatot, memantau penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Berdasarkan pantauannya, Gatot menilai kesadaran masyarakat di stasiun Tanah Abang sudah baik. Semuanya sudah berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Di Stasiun Kereta Api Tanah Abang untuk melihat bagiamana masyarakat yang datang ke Jakarta ini, apakah mereka sudah disiplin protokol kesehatan sekaligus ini rangkaian acara kemarin pembagian masker kepada masyarakat, kemudian juga salah satu kegiatan kita untuk Operasi Yustisi,” kata Gatot.

Baca Juga :  KPI dan Satgas Covid-19 Bertemu Soroti Tayangan TV, Ini Hasilnya

GatoT mengatakan, di sekitar stasiun Tanah Abang, hanya beberapa warga yang masih tidak mengenakan masker. Namun, junlahnya hanya segelintir dan langsung diberikan teguran.

“Kalau kita lihat tadi semua melihat hampir masyarakat sudah menggunakan masker ya, hanya beberapa orang dan bisa ditertibkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Dewas KPK Syamsuddin Haris Dirawat di RS Pertamina

Menurut Gatot, pihak stasiun juga telah menerapkan protokol yang ketat untuk para calon penumpangnya. Sehingga potensi penularan virus di dalam angkutan umum bisa diminimalisir.

“Pak Kadaops sudah membuat aturan sangat ketat ketika antrean jaraknya ada dan ada pembatasan di kereta. Kalau satu gerbong kalau penuh bisa 200 orang dan dibatasi 70 orang dengan menggunakan maseker,” pungkas Gatot.

Comment