Realme X50 Pro Aplikasikan Jaringan 5G, Ini Keuntungan Bagi Konsumen

KalbarOnline.com – Bagi Anda yang sudah menunggu-nunggu smartphone dengan jaringan 5G, maka realme Indonesia kini memberikan kabar gembira tersebut. Di mana jaringan 5G ini tentu saja lebih cepat jika dibandingkan dengan 4G LTE. Namun, di Indonesia sendiri smartphone dengan jaringan 5G masih belum terlalu familiar. Tetapi di kota-kota besar yang ada di dunia, misalnya seperti negara Cina, Korea Selatan, Inggris, Swiss, Australia, dan sebagainya sudah banyak yang menggunakan smartphone dengan jaringan 5G ini.

Melihat penggunaan smartphone dengan jaringan 5G di beberapa negara, hal ini pun tidak membuat Indonesia diam begitu saja. Hal ini telah dibuktikan dengan adanya pembangunan jaringan telekomunikasi serat optik palapa ring yang sudah diresmikan sejak bulan Oktober 20019 dan telah menjangkau di 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Jadi, saat ini Anda sudah bisa mulai memikirkan untuk beralih dalam menggunakan smartphone dengan jaringan 5G. Hal ini bisa Anda temukan di keluaran baru dari realme yang berupa realme X50 Pro.

Mengakses Internet Dengan Koneksi Yang Lebih Cepat
Ketika Anda sudah bisa merasakan cepatnya koneksi dari jaringan 4G, maka saat Anda menggunakan jaringan 5G, maka kecepatannya pun akan semakin bertambah. Melihat banyaknya perusahaan smartphone yang berbondong-bondong untuk memproduksi smartphone dengan jaringan 5G, maka realme pun turut meluncurkan smartphone versi barunya dengan jaringan 5G melalui realme X50 Pro.

Perlu Anda ketahui bahwa jaringan 5G ini merupakan teknologi wireless dengan generasi ke-5 yang menggabungkan antara jaringan yang sudah ada dari GSM WiFi serta LTE sampai teknologi radio access. Bahkan kapasitas dari jaringan 5G ini lebih besar dibandingkan dengan jaringan 4G. Anda bisa merasakan ketika sudah memiliki smartphone dengan jaringan 5G, maka kecepatan data yang akan Anda miliki lebih cepat dan mampu untuk meningkatkan data lebih dari 1 giga setiap detiknya.

Baca Juga :  Apple Resmi Ungkap IPhone 12, Mulai dari IPhone 12 dan IPhone 12 Mini

Smartphone 5G Lebih Efisien Untuk Transmisikan Data Dalam Jumlah Tinggi
Selama ini diketahui bersama bahwa banyak orang yang memburu keberadaan WiFi agar bisa mengakses maupun men-download dengan cepat. Namun seringkali dialami, meskipun menggunakan WiFi lebih cepat, tetapi ketika di area tersebut banyak orang yang menggunakannya maka kinerja dari WiFi akan mengalami penurunan. Hal ini pun membuat Anda gagal untuk menikmati kecepatannya.

Namun, jika Anda menggunakan smartphone dengan jaringan 5G seperti keluaran dari realme Indonesia berupa X50 Pro, maka hal ini lebih efisien untuk bisa mentransmisikan data dengan jumlah yang tinggi. Hal ini pun berpotensi untuk bisa mengurangi adanya kemacetan jaringan. Namun, hal yang bisa dipastikan ketika Anda menggunakan jaringan 5G ini, Anda bisa memperoleh koneksi yang kuat dan konsisten.

Realme X50 Pro, smartphone Realme terbaru dengan jaringan 5G. (Istimewa)

Keuntungan Gunakan Smartphone Dengan Jaringan 5G
Jika infrastruktur yang memungkinkan untuk penggunaan jaringan 5G, maka akan banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dan mampu mendukung kelancaran Anda dalam melakukan aktivitas secara online. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat ketika menggunakan smartphone dengan jaringan 5G.

1. Download Film Cukup Dengan Hitungan Detik Saja
Memiliki smartphone dengan jaringan 5G seperti realme X50 Pro, maka bagi Anda yang hobi nonton film, Anda tidak perlu menunggu hingga beberapa menit bahkan sampai menunggu berjam-jam. Hal ini sangatlah tidak efektif dari segi waktu.

Baca Juga :  Xiaomi Siap Memproduksi Smartphone Under-Display Camera

Namun, dengan menggunakan realme X50 Pro 5G, Anda hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja dan resolusi serta bandwith yang bisa Anda dapatkan juga lebih besar. Selain itu, hal yang pasti adalah penggunaan baterai yang dijamin lebih rendah dan berkurangnya penggunaan energi jaringan hingga mencapai 90%.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari-cari smartphone dengan jaringan 5G, maka realme X50 Pro adalah solusinya. Realme X50 Pro bahkan sudah memasang 12 buah antena yang bisa untuk memastikan bahwa koneksi jaringan 5G yang disediakan sangatlah kuat. Di smartphone inilah Anda tidak hanya mendapatkan jaringan 5G, tetapi juga dengan kualitas yang memuaskan dan penawaran harga yang menarik.

2. Bermain Game Tanpa Ada Jeda
Bermain game menggunakan smartphone adalah aktivitas terseru yang bisa Anda lakukan di mana saja dengan nyaman. Hal inilah yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan realme X50 Pro 5G. Di mana yang biasanya Anda mengalami jeda di antara menekan tombol dan tampilan yang ada dilayar. Namun, bermain game online dengan jaringan 5G Anda tidak akan lagi menjumpai gangguan seperti hal tersebut.

3. Streaming Jadi Lebih Lancar
Hal inilah yang bisa Anda nikmati ketika memiliki smartphone dengan jaringan 5G. Anda bisa melakukan streaming dengan lebih lancar. Apalagi bagi Anda yang menantikan siaran sepak bola, pasti semakin seru karena terbebas dari adanya hambatan.

Dengan banyaknya hal menarik yang bisa didapatkan dengan adanya jaringan 5G, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempertimbangkan memiliki smartphone dengan jaringan 5G. Anda bisa mendapatkannya melalui smartphone keluaran baru dari realme Indonesia, yakni berupa X50 Pro.

Comment