Tunggal No 75 Dunia Potensial Dampingi Ginting, Jonatan, dan Shesar

KalbarOnline.com – PP PBSI sudah memastikan tiga nama dari empat pemain tunggal putra yang akan dibawa ke Piala Thomas 2020. Yakni, Anthony Sinisuka Ginting (ranking enam), Jonatan Christie (ranking tujuh), dan Shesar Hiren Rhustavito (ranking 18).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Satu kursi lagi dari sektor tunggal putra di kejuaraan beregu putra yang digelar di Aarhus Denmark pada 3‒11 Oktober akan diperebutkan dua nama. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (ranking 75) dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (ranking 92).

Pelatih tunggal putra pelatnas PP PBSI Hendri Saputra masih tidak mau berkomentar banyak terkait siapa yang akan dia bawa.

Baca Juga :  Tiga Alasan PP PBSI Menarik Tiga Sektor Nomor 1 Mereka dari Swiss Open

Hendri melempar kewenangan pemilihan itu kepada pengambil kebijakan yang lebih tinggi. ’’Belum ada keputusan. Nanti masih didiskusikan dengan Kabid Binpres lebih dulu,’’ ujar Hendri.

Namun, secara tersirat Hendri sudah memberikan bocoran soal siapa yang akan masuk skuad Piala Thomas tahun ini. ’’Pasti kami bawa pemain yang terbaik. Yakni, peringkat teratas,’’ tutur Hendri.

Artinya, kalau dari ucapan pelatih yang pernah memoles atlet di PB Tangkas itu, Chico punya peluang lebih besar ketimbang Ikhsan. Selain itu, dari hasil home tournament beberapa saat lalu, Chico berhasil menembus semifinal.

Chico kemudian menempati posisi ketiga karena lawannya di perebutan peringkat ketiga, Jojo ‒sapaan Jonatan Christie‒, mengundurkan diri karena cedera.

Baca Juga :  Buang 8 Poin di Game 2, Tunggal Indonesia No 547 Dunia Menang Dramatis

Di sisi lain, Kabid Binpes PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk masuk skuad. Apalagi, target mereka adalah membawa pulang Piala Thomas.

’’Selain dilihat dari capaian prestasi, perkembangan mereka seperti apa. Yang paling penting tentu mentalnya karena Piala Thomas ini kejuaraan tim, bukan individu,’’ kata peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Comment