Redmi 9A Resmi Rilis di Indonesia, Harga Terjangkau Mulai Rp 1 Jutaan

KalbarOnline.com – Kembali menghadirkan perangkat smartphone terjangkau, Xiaomi melalui sub brand-nya Redmi resmi meluncurkan Redmi 9A. Handset tersebut adalah penerus dari seri Redmi lainnya yang sudah ada di tanah air secara resmi sejak beberapa tahun lalu.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyampaikan, Redmi 9A adalah jawara baru di segmennya. Alvin menyebut, Redmi 9A seperti perangkat terdahulunya datang dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang masuk akal.

“Redmi 9A membawa peningkatan besar pada layar yang imersif dan lebih besar. Redmi 9A terbaru adalah jagoannya semua orang,” ujar Alvin di peluncuran jajaran produk terbaru Xiaomi secara virtual pada Kamis (13/8).

Dari segi spesifikasi, Redmi 9A di muka hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD Plus dan aspek rasio 20:9. Untuk melindungi mata pengguna yang kerap menatap layar, Xiaomi memberikan perlindungan cahaya biru tersertifikasi TUV Rheinland.

Baca Juga :  Apple Resmi Ungkap IPhone 12, Mulai dari IPhone 12 dan IPhone 12 Mini

Ponsel ini masih mengadopsi notch atau takik bergaya tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera selfie 5 MP di bagian depan. Beralih ke belakang, Xiaomi hanya menyematkan satu kamera utama dengan ukurannya hanya 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash.

Soal dapur pacunya, Xiaomi memadukan Redmi 9A ini di sisi performa dengan prosesor Mediatek Helio G25 yang diklaim menjanjikan kemampuan bermain game lancar. Sementara baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan port pengisian daya masih MicroUSB.

Hadir dalam balutan warna Midnight Grey, Twilight Blue, dan Peacock Green, Redmi 9A meluncur dengan pilihan penyimpanan RAM 2 GB RAM serta 32 GB ROM dengan harga mulai Rp 1,1 jutaan. Sementara varian lain dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB hadir dengan harga mulai Rp 1,2 jutaan.

Baca Juga :  Zoom Tambah Fitur Efek. Namanya Studio Effect

Namun untuk merayakan ulang tahunnya ke-10 Xiaomi memberikan harga spesial Redmi 9A versi RAM 2GB dan ROM 32 GB dengan harga Rp 999.000. Tapi ini khusus pengguna aktif Redmi 4A, 5A dan 6A, serta selama persediaan masih ada tentunya dan Redmi 9A mulai dijual 17 Agustus pukul 13.00 WIB di Mi Store, Mi.com dan Lazada. Xiaomi memberikan 24 bulan garansi resmi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment