Microsoft Office 2016 Segera Akhiri Dukungan di Mac

KalbarOnline.com – Bagi para pengguna perangkat Mac dari Apple yang masih menggunakan versi Microsoft Office 2016, harap segera melakukan update Office ke versi terbaru. Sebab, Microsoft Office 2016 untuk perangkat Mac sudah diatur untuk mencapai akhir dukungan pada 13 Oktober 2020.

Hal ini diumumkan oleh Microsoft di halaman dukungan mereka. Microsoft mengungkapkan bahwa akhir dukungan juga berarti bahwa pengguna Office 2016 tidak lagi dapat terhubung ke layanan Office 365.

Meski dukungan dipastikan segera berakhir, bukan berarti pengguna tidak lagi dapat menggunakan perangkat lunak microsoft lagi. Office 2016 untuk Mac yang sudah terpasang akan dapat terus berfungsi di mana Anda masih bisa membuat dokumen dan spreadsheet Word atau Excel. Tetapi jangan mengharapkan dukungan dalam hal pembaruan atau fitur baru apa lagi patch keamanan.

Baca Juga :  Huawei Rayu Developer dengan Revenue Share 90%

Jika Anda mengandalkan Office 365 untuk alasan konektivitas, maka itu juga tidak mungkin lagi. Namun, bagi mereka yang hanya perlu menggunakan perangkat lunak untuk pengolah kata dasar atau kemampuan spreadsheet, Anda dapat melanjutkan tanpa masalah.

Baca Juga :  Dukung Konektivitas Gaya Hidup Digital, Telkomsel Siap Tambah 23.000 BTS 4G LTE

Sementara itu, jika Anda berpikir bahwa ini mungkin saatnya untuk upgrade, Microsoft menjual Office 2019 seharga USD 150 atau berkisar Rp 2,2 jutaan. Atau, jika Anda lebih suka tidak khawatir tentang perangkat lunak yang tidak lagi didukung, ada Microsoft 365 Personal yang akan memastikan bahwa Anda akan selalu memiliki akses untuk berlangganan sebesar USD 70 atau berkisar Rp 1 jutaan selama satu tahun.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment