Categories: Sekadau

Disporapar Kembali Seleksi Calon Anggota Paskibra Sekadau, Kali Ini di Sekadau Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau kembali melakukan seleksi para calon pasukan pengibar bendera Kabupaten Sekadau. Seleksi yang dimulai sejak tanggal 5 Maret 2020 kemarin untuk wilayah Kecamatan Belitang Hulu, Belitang dan Belitang Hilir berlanjut hingga Jumat untuk wilayah Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Sekadau Hulu, dilanjutkan wilayah Kecamatan Sekadau Hilir yang dilaksanakan di SMA Keling Kumang, Sabtu (7/3/2020).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Sekadau, Idin seleksi calon anggota paskibra yang dilaksanakan kali ini diikuti sebanyak 12 SMA yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir.

“Yang hadir 12 SMA se-kecamatan Sekadau Hilir, dengan total sebanyak 108 peserta. Sedangkan yang tidak hadir yaitu SMAN 5 Sekadau Hilir. Tidak tahu apa kendalanya, padahal sudah ada Surat Pemberitahuan oleh Disporapar jauh sebelum pelaksanaan seleksi,” ujarnya.

Dalam proses seleksi calon Paskibra ini, Disporapar dipastikan Idin, dilaksanakan secara ketat. Tidak ada istilah peserta titipan.

“Tak ada yang namanya peserta titipan dalam seleksi calon Paskibra Sekadau. Yang dinyatakan lulus nanti, harus benar-benar hasil dari seleksi,” tegas Idin.

Idin turut mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMK Keling Kumang yang telah memberikan banyak fasilitas dalam pelaksanaan seleksi tersebut.

“Seleksi terbuka kepada putra putri terbaik Sekadau ini nantinya akan dijadikan Paskibra Sekadau. Nantinya akan dipilih sebanyak 34 nama yang di antaranya 32 orang untuk tingkat Kabupaten dan 2 orang akan dikirim mewakili Sekadau untuk Paskibra tingkat Provinsi,” pungkasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

4 hours ago

Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP ke 7 dari BPK RI Perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

4 hours ago

Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)…

4 hours ago

Kembalikan Berkas Pencalonan, Sutarmidji Harap Nasdem Bisa Seperti di Periode Lalu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pengembalian berkas sebagai calon Gubernur Kalbar ke…

4 hours ago

Di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan ke Presiden Jokowi Soal Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air

KalbarOnline, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam…

4 hours ago

Ditanya Peluang Kembali Berpasangan dengan Sutarmidji, Norsan Bantah Abu-abu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kembali ditanya soal peluangnya kembali berpasangan…

5 hours ago