by

Melahirkan Pada 12 Februari, Berat Badan Shandy Kembali Ideal, Ini Rahasianya

KalbarOnline.com — Baru saja melahirkan anak pertama dari hasil pernikahan dengan David Herbowo pada Rabu, 12 Februari 2020 lalu, Shandy Aulia tampak bahagia.

Menariknya, belum genap sebulan dari persalinan, berat badan Shandy Aulia kembali ke posisi ideal.

Shandy Aulia menuturkan, bobot tubuhnya sudah kembali ke angka 50 kilogram. Ia bersyukur berat badannya tidak naik terlalu drastis saat hamil dan melahirkan. “Waktu hamil berat badan saya 60 kilogram,” ucap Shandy saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Shandy Aulia menduga berat badannya bisa turun cukup banyak setelah menyusui buah hatinya, Claire Herbowo, setiap hari. Perempuan 32 tahun itu bersyukur tidak terlalu sulit mengembalikan berat badan ke posisi ideal.

“Setiap orang kan genetiknya beda-beda ya. Mungkin apa yang saya makan diserap sama baby,” kata Shandy.

Untuk mengembalikan kondisi tubuhnya ke posisi ideal, Shandy juga tidak menjalani olahraga seperti yang biasa dilakukannya dulu. Pasalnya, selain baru sebulan melahirkan, proses persalinannya dilakukan secara cesar. Jahitan di perutnya masih ada yang basah.

Meski jam istirahatnya berkurang lantaran harus mengurusi si kecil, Shandy Aulia mengaku sangat menikmati menyandang status baru sebagai ibu. “Seru lah pokoknya mengurusi baby. Saya sangat menikmati menjadi ibu, ” tandas Shandy. (JPC)

Comment

News Feed