Categories: Pontianak

Sutarmidji Lepas Peserta Gowes Tour de Singkawang

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji secara langsung melepas para peserta Gowes Tour de Singkawang di Makodam XII/Tanjungpura, Sabtu (11/1/2020). Gowes Tour de Singkawang itu digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura itu mengatakan menyatakan, kegiatan serupa ke depannya akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, dirinya akan meminta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Insya Allah, kegiatan ini ke depan akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Nanti saya akan minta kepada Disporapar untuk mempersiapkan tour yang bisa dilaksanakan dari Singkawang, Aruk maupun Singkawang-Temajok. Nanti akan kita kaji dan kita laksanakan secara kerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Pontianak ini berharap, agar ke depannya olahraga sepeda bisa menjadi andalan untuk mendatangkan orang ke Kalimantan Barat dalam rangka menggairahkan pariwisata di Kalbar.

Gowes Tour de Singkawang ini turut diikuti Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman dengan membawa rombongan sekitar 200 orang peserta lainnya. Sementara peserta kegiatan ini secara keseluruhan mencapai sekitar 700 orang. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

43 mins ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

58 mins ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

1 hour ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

2 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

2 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

4 hours ago