by

Bangun PLTU di Rasau Jaya, PLN Harap Dukungan Masyarakat Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – PT. PLN (Persero) melalui anak perusahaannya ‘Indonesia Power’ menggelar sosialisasi awal dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terkait rencana pembangunan Pembangkit Litrik Tenaga Uap (PLTU) yang rencananya akan dibangun di Desa Bintang Mas, Kecamatan Rasau Jaya, Kubu Raya, Jumat (5/4/2019).

Pertemuan yang dihadiri Sekda Kubu Raya, Asisten II dan Kepala Dinas teknis terkait serta pihak Indonesia Power yang dilangsungkan di ruang rapat Bupati Kubu Raya.

Kepala Divisi konstruksi PT. Indonesia Power, Ari mengatakan, pihaknya menyampaikan beberapa hal terkait dengan rencana Pembangunan PLTU Kalbar II di Kubu Raya. Indonesia Power berharap mendapat dukungan dari Pemerintah Kubu Raya dan seluruh masyarakat Kubu Raya terutama masyarakat di sekitar areal yang akan menjadi lokasi pembangunan PLTU Kalbar II di wilayah Kubu Raya.

“Terkait dengan rencana pengembangan pembangunan PLTU Kalbar II yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, kita hari ini menyampaikan pemaparan di hadapan Sekda Kubu Raya dan jajarannya. Berharap kita mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, dalam upaya kita memenuhi kebutuhan listrik di Kalimantan Barat, terutama Kubu Raya dan Kota Pontianak,” tukas Ari saat diwawancarai awak media usai pertemuan.

Ari menuturkan, rencana pengembangan dan pembangunan PLTU Kalbar II tersebut diharapkan nantinya dapat mendukung program pemerintah untuk peningkatan rasio elektrifikasi di Kalimantan Barat, khususnya Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Disamping itu, kehadiran PLTU Kalbar II nantinya akan membantu mengurangi tarif biaya produksi listrik, melalui PLTU Kubu Raya yang akan menggunakan bahan dari Batu Bara.

“Kita berharap dapat dukungan dari Pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan nantinya. Sehingga perencanaan dan pembangunan dapat berjalan lancar dan kita targetkan akan beroperasi di tahun 2023 yang akan datang,” tandas Ari. (ian)

Comment

News Feed