Buka O2SN dan FLS2N, Bupati Muda: Momentum Kaderisasi dan Regenerasi Atlet dan Pelaku Seni

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan foto bersama usai membuka O2SN dan FLS2N se-Kubu Raya
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan foto bersama usai membuka O2SN dan FLS2N se-Kubu Raya (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP se-Kabupaten Kubu Raya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (4/4/2019).

O2SN dan FLS2N diikuti perwakilan SD dan SMP dari seluruh kecamatan se-Kubu Raya. Menurut Bupati Muda, olimpiade olahraga dan festival seni merupakan bagian dari proses pendidikan yang memberikan pengalaman belajar secara langsung kepada siswa.

“Proses pembelajaran melibatkan siswa secara langsung sehingga siswa memperoleh pengalaman lebih mengesankan dalam pribadi peserta didik,” ujarnya saat menyampaikan amanat.

Muda mengatakan olimpiade siswa baik di cabang olahraga maupun seni bukan semata rutinitas tanpa makna. Menurutnya, kedua ajang tersebut merupakan proses pembelajaran yang sangat berkualitas.

“Momentum ini sekaligus selalu menjadi ruang kaderisasi dan regenerasi baik bagi para atlet olahraga maupun pelaku seni budaya,” sebutnya.

Orang nomor wahid di Kubu Raya ini berujar, kegiatan olahraga dan seni merupakan bagian pendidikan yang dapat melahirkan sportivitas dan kreativitas. Kedua hal itu menjadi modal berharga dalam proses eskalasi pembangunan bangsa.

Dengan kreativitas dan sportivitas yang tinggi, diharapkan bangsa akan terhindar dari keterpurukan. Dalam konteks lokal Kubu Raya, Muda berharap modal kreativitas tersebut dapat diarahkan untuk membuat berbagai inovasi yang mampu menjadikan Kubu Raya atraktif sehingga menarik sebagai menjadi destinasi wisata ke depannya.

“Karena itu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi semua insan olahrga dan seni budaya yang telah menggelorakan semangat berolahraga dan berkesenian khususnya di kalangan pelajar di Kubu Raya,” tandasnya. (ian/rio)

Tinggalkan Komentar