Categories: Landak

Wakil Bupati Landak : TMMD Selaras Dengan Program Desa Mandiri di Kalbar

KalbarOnline, Landak – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1201/Mempawah secara resmi dibuka. Pembukaan TMMD ke-104 yang dirangkai dengan upacara pembukaan itu dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Selasa (26/2/2019).

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi didaulat untuk membuka TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph yang mengusung tema ‘Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional’ itu.

Dalam sambutannya, Herculanus Heriadi mengatakan TMMD merupakan program lintas sektoral yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya daerah tertinggal dan terisolir. Melalui TMMD diharapkan dapat memperlancar pendistribusian logistik.

“Dalam TMMD masyarakat terlibat langsung dalam pelaksanaan dan hasilnyapun langsung dapat dirasakan oleh masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD,” ujarnya.

Menurutnya juga, TMMD mendorong masyarakat untuk membangun wilayahnya. Hal ini sangat selaras dengan program dari Gubernur Kalbar yaitu menciptakan desa-desa mandiri di wilayah Kalimantan Barat.

Masyarakat sangat antusias menyambut pelaksanaan TMMD ke-104 yang digelar Kodim 1201/Mph, tampak dari masyarakat yang berduyun-duyun ingin melihat secara langsung upacara pembukaan TMMD. Hadir dalam acara Pasahli Pangdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, Dandim 1201/Mph, Danyonmarhanlan XII/Jaguar, Kapolres Landak, Kajari Landak, Ketua Pengadilan Landak. (ian/fat)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

10 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

10 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

10 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

13 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

20 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

21 hours ago