Sertijab Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Ini Harapan Pemprov

KalbarOnline, Pontianak – Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat secara resmi diserahterimakan melalui acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilangsungkan di Balai Petitih, kantor Gubernur Kalbar, Kamis (14/2/2019).

Serah terima jabatan dari Rochadi Iman Santoso kepada Muhammad Yanis ini disaksikan oleh Pj. Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman dan Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Asep Kurnia serta unsur forkopimda Kalbar, sejumlah organisasi perangkat daerah dan pejabata struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Asep Kurnia berharap kepada Muhammad Yanis selaku Kepala kanwil yang baru dengan pengalaman yang pernah diemban selaku Direktur Intelijen Keimigrasian dapat membawa Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalbar yang wilayah kerjanya berbatasan dengan negara Malaysia menjadi semakin lebih baik.

Baca Juga :  Potensi Pendapatan Daerah Terkendala Sistem Penagihan dan Data

“Pimpinan harus mampu menjadi role model bagi bawahannya. Pimpinan harus memberikan teladan serta mampu bersinergi dengan mengedepankan prinsip profesional, akutanbel, sinergi, transparan dan inovatif serta mampu menjadi katalistator bagi perubahan atau inovasi positif sehingga mampu meninggalkan legacy yang baik bagi masyarakat khususnya di wilayah Kalbar,” tukasnya.

Sementara Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dalam sambutannya yang disampaikan Pj Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman menegaskan agar Kepala kanwil Kemenkumham Kalbar yang baru dapat membangun sinergitas dan koordinasi dengan Pemprov Kalbar maupun pemerintah tingkat II se-Kalbar.

Baca Juga :  Legislator PAN Pontianak Setuju Pembelian MinyaKita Gunakan KTP

“Terutama dalam mendorong pemerintah daerah untuk memperbaiki system hukum dan HAM di Kalbar secara efektif dan efesien,” harapnya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama, Rochadi Iman Santoso atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar dan selamat datang untuk Muhammad Yanis selaku Kepala Kanwil yang baru.

“Terima kasih kepada Bapak Rochadi Iman Santoso. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak yang telah mencurahkan segenap pikiran dan tenaga untuk turut serta mendukung tugas-tugas pemerintahan di Provinsi Kalbar dan selamat berkarya di tempat tugas yang baru,” tukasnya.

“Kepada Bapak Muhammad Yanis, saya ucapkan selamat bertugas dan berkarya dalam rangka membangun komitmen untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kalbar,” pungkasnya. (Fai)

Comment