Kapolresta Pontianak Sertijab Kapolsek Sungai Ambawang

KalbarOnline, Kubu Raya – Polresta Pontianak Kota menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Sungai Ambawang yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir.

Serah terima jabatan (Sertijab) ini dilangsungkan di halaman Mapolsek Sungai Ambawang, Jalan Trans Kalimantan, Senin (21/1/2019).

Jabatan Kapolsek Sungai Ambawang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hery Purnomo itu diserahterimakan kepada AKP Joko Sutriyatno. Serah terima jabatan ini juga berdasarkan surat telegram Kapolda Kalbar No ST/9/I/KEP/2019 tanggal 3 Januari 2019.

Prosesi serah terima jabatan yang berlangsung sederhana tersebut, turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sungai Ambawang, tokoh masyarakat dan pejabat Utama Polresta Pontianak Kota dan Bhayangkari.

Baca Juga :  Geger! Bayi Dibuang di Semak Belukar Teluk Pakedai

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengatakan bahwa tak seperti acara serah terima biasanya yang dilakukan di Mapolresta Pontianak Kota, acara kali ini memang sengaja dilakukan di Mapolsek Sungai Ambawang.

“Hal ini saya maksudkan agar masyarakat Sungai Ambawang dapat menyaksikan langsung proses pergantian Kapolsek. Juga dimaksudkan agar lebih dekat dengan wilayah yang akan dipimpinnya nanti,” kata Anwar.

Ia menjelaskan bahwa hal ini juga dimaksudkan agar Kapolsek yang baru lebih cepat mengenali pejabat terkait yang ada di wilayahnya, serta lebih akrab dengan masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkungan wilayah.

“Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa di organisasi Polri. Saya perintahkan pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan kenali karakteristik wilayah dan segera turun ke masyarakat untuk memetakan kerawanan Kamtibmas dan segera respon segala bentuk laporan maupun pengaduan masyarakat terkait gangguan kamtibmas,” tukasnya.

Baca Juga :  Kadis Dukcapil KKR: Pencatatan Perkawinan Sangat Penting

Dalam kesempatan itu, Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Hery Purnomo atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Polsek Sungai Ambawang.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Polsek Sungai Ambawang. Saya beserta seluruh anggota Polresta Pontianak Kota mendoakan kesuksesan mengiringi anda ditempat tugas yang baru,” ucapnya mendoakan.

AKP Hery Purnomo selanjutnya akan menjabat sebagai Panit I Unit Subditwisata Direktorat Pam Obvit Polda Kalbar. Sementara Kapolsek Sungai Ambawang yang baru, AKP Joko Sutriyatno, diketahui sebelumnya menjabat sebagai Parik 3 Itbidops Itwasda Polda Kalbar. (ian/Fat)

Comment