Ribuan Umat Muslim Kumpul di Rumah Melayu, Doakan Midji – Norsan Menangkan Pilgub Kalbar

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Mengacungkan Salam 3 Jari Sekaligus Memimpin Yel-yel Midji - Norsan di Rumah Adat Melayu (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Mengacungkan Salam 3 Jari Sekaligus Memimpin Yel-yel Midji - Norsan di Rumah Adat Melayu (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian Pilkada. Hal ini disampaikannya pada acara buka puasa bersama dengan tokoh agama dan ormas Islam di Rumah Melayu.

“Jika akhir-akhir ini ada yang berusaha memprovokasi kerukunan masyarakat Kalbar, maka hadapilah dengan hati dingin. Jangan mudah terpancing, senyumin aja,” ujar Sutarmidji.

Sutarmidji mengajak masyarakat yang hadir, untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada 27 Juni 2018 nanti, diharapkan dapat mensosialisasikan pilkada kepada masyarakat.

Sebab menurut Cagub Kalbar Sutarmidji, sejatinya Pilkada merupakan pesta masyarakat Kalbar yang harus dijaga dan diikuti.

Dikatakan Sutarmidji, proses Pilkada harus dilakukan dengan santun dan profesional terutama oleh para paslon sehingga pilkada dapat berjalan kondusif.

“Kita harus jaga proses pilkada tetap kondusif,” ujar Sutarmidji yang dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik se-Indonesia oleh Kemendagri ini.

Pilkada juga bisa menjadi ajang mensosialisasikan visi misi dan program kerja para paslon sehingga kata Sutarmidji, masyarakat akan menentukan pilihan berdasarkan program yang diusung para paslon.

“Masyarakat nantinya akan menentukan pilihan berdasarkan program yang ditawarkan paslon,” kata Sutarmidji.

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir di Rumah Melayu, Cagub Kalbar Sutarmidji menjelaskan bahwa ke-3 program yang diusung Midji – Norsan sudah sejalan dengan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar.

“Ke-3 program prioritas Midji – Norsan diantaranya perbaikan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan tersebut sudah didasarkan kebutuhan masyarakat Kalbar,” ujarnya.

Selama melakukan safari kampanye di 14 Kabupaten/Kota, diakui Sutarmidji, dia banyak menemukan keluhan masyarakat terkait jaan rusak, kesehatan dan juga pendidikan.

“Misalnya jalan ke arah Menukung, Merakai rusak parah, apalagi kalau hujan maka jalan tersebut tidak bisa dilalui,” ungkapnya.

Dikatakan Sutarmidji, dia bersama Ria Norsan berkomitmen mewujudkan semua program yang ditawarkan Midji – Norsan tersebut.

“Kami tidak akan berjanji dengan hal yang tidak dapat kami tepati. Jika Kalbar ingin maju, pilihlah Midji – Norsan,” pungkasnya.

Sebagai tanda dukungan dan kesiapan memenangkan Midji – Norsan, ribuan masyarakat yang hadir mengacungkan salam 3 jari dan meneriakan yel yel Midji – Norsan.

“Kalbar Baru untuk Semua, Gubernur baru Midji – Norsan, Nomor 3, menang, menang, menang,” seru masyarakat yang hadir dengan kompak. (KO3)

Tinggalkan Komentar