Categories: Pontianak

Sutarmidji Dinilai Paling Layak Pimpin Kalbar, Pengamat Ekonomi Beberkan Ini

KalbarOnline, Pontianak – Konsisten dan komitmen akan transparansi dalam pengelolaan anggaran merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap daerah.

Konsistensi dan komitmen ini telah dibuktikan Kota Pontianak selama dipimpin Sutarmidji.

Hal ini telah terbukti berhasil dilakukannya sehingga kepercayaan masyarakat meningkat.

Demikian disampaikan Pengamat Ekonomi dari Universitas Tanjungpura, Ali Nasrun.

Menurut Ali Nasrun, transparansi dalam pengelolaan anggaran merupakan faktor penting, sehingga masyarakat mengetahui apa saja pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Sutarmidji sangat transparan dalam pengelolaan anggaran. Penyerapan anggaran juga sangat baik. Setiap tahun anggaran selalu diumumkan di media agar masyarakat dapat mengetahui apa saja pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pontianak dengan anggaran tersebut. Sehingga timbulah kepercayaan masyarakat dan hal ini patut menjadi contoh bagi daerah lain di Kalbar,” ujarnya.

Ali Nasrun juga menjelaskan bahwa sebelum membuat program-program pembangunan, Sutarmidji selalu mengundang para akademisi, pakar pembangunan dan perekonomian untuk membahas dan membedah program pembangunan yang direncanakan.

“Sebelum merencanakan program, Sutarmidji itu selalu mengajak para akademisi dan pakar perekonomian serta pembangunan untuk membedah dengan membahas rencana pembangunan tersebut secara detail. Sehingga pembangunan akan optimal dan tepat sasaran,” bebernya.

Sehingga menurut dia, setiap program Sutarmidji dalam memajukan Kota Pontianak bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, Ali Nasrun juga menjelaskan bahwa program-program Sutarmidji, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar juga sangat baik.

Dirinya juga menilai, Sutarmidji adalah kandidat yang paling layak memimpin Kalimantan Barat diantara kandidat lainnya.

“Program dari Sutarmidji maju sebagai Pilgub Kalimantan Barat sudah sangat bagus dari sisi akademis dan sangat terencana,” tandasnya.

Menanggapi mengenai transparansi dalam pengelolaan anggaran, Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menegaskan bahwa transparan dalam penggunaan anggaran akan mendorong pelaksanaan pembanggunan yang efektif dan berkualitas. Disaat bersamaan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah meningkat.

“Transparan dalam mengelola anggaran merupakan sebuah keharusan. Agar apa yang kita lakukan mendapatkan kepercayaan masyarakat. Masyarakat percaya terhadap pemerintahan dan mengetahui apa saja pembangunan yang akan dilakukan dengan menggunakan anggaran tersebut,” tukas Sutarmidji. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: AM Nasir Serukan Masyarakat Kapuas Hulu Menangkan Midji – NorsanCoblos nomor 3Dukungan Semakin MenguatDukungan Terus MengalirIni Asa Pedagang Pasar Pagi Putussibau Kepada Midji – NorsanIni HarapannyaKabupaten Kapuas HuluKapuas Hulu Satu Suara ke Midji – NorsanKecamatan Putussibau SelatanKecamatan SeberuangKecamatan SuhaidKedamin HuluMasyarakat Dayak Seberuang Satu Suara ke Midji – NorsanMasyarakat Kapuas Hulu Sudah Lama Dambakan Sosok Pemimpin Seperti Sutarmidji – Ria NorsanMasyarakat Kedamin Hulu Bulatkan Hati Satu Suara ke Midji – NorsanMasyarakat Lanjak Satukan Pilihan ke Midji – NorsanMasyarakat Mentebah dan Kalis Satukan Suara Untuk Midji – NorsanMasyarakat Putussibau Selatan dan Putussibau Utara Bulatkan Suara ke Midji – NorsanMasyarakat Silat Hilir Sepakat Menangkan Midji – NorsanMasyarakat Silat Hulu dan Hilir Satukan Pilihan ke Midji – NorsanMasyarakat Silat Hulu Satukan Pilihan ke Midji – NorsanMasyarakat Suhaid Satukan Dukungan ke Midji – NorsanMidji – Norsan Semakin Tak Sabar Benahi Jembatan se – KalbarMidji – Norsan Serukan Masyarakat Tak Respon Kampanye NegatifPaket KomplitPengamat Ekonomi Beberkan IniPetani Karet Satukan Suara Menangkan Midji – NorsanPilgub KalbarProgram Kerja Pro RakyatRelawan Bhineka Tunggal Ika Siap Amankan dan Kawal Suara Midji – NorsanRia Norsan Disambut Masyarakat DayakRia Norsan: Midji – Norsan Komitmen Realisasikan Aspirasi MasyarakatSafari Dialogis di LanjakSafari Kampanye Midji - Norsan di Kapuas HuluSempat Terhenti di Marsedang Raya Lantaran Jembatan AmbrukSenyumin Aja !Serap Aspirasi PedagangSosok MerakyatSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji Dinilai Paling Layak Pimpin KalbarSutarmidji Tak Sungkan Jadi Saksi Pernikahan Warga Nanga SemangutSutarmidji: Midji – Norsan Komitmen Benahi Pasar Tradisional se – KalbarVisi dan Misi Midji – Norsan Sejalan Dengan Kebutuhan Masyarakat KalbarVisi-misi dan Program Kerjanya Dinilai RasionalWarga Perbatasan Kapuas Hulu: Midji – Norsan Jawaban Dari Harapan Masyarakat

Recent Posts

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

12 mins ago

Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP ke 7 dari BPK RI Perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

24 mins ago

Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)…

26 mins ago

Kembalikan Berkas Pencalonan, Sutarmidji Harap Nasdem Bisa Seperti di Periode Lalu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pengembalian berkas sebagai calon Gubernur Kalbar ke…

40 mins ago

Di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan ke Presiden Jokowi Soal Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air

KalbarOnline, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam…

41 mins ago

Ditanya Peluang Kembali Berpasangan dengan Sutarmidji, Norsan Bantah Abu-abu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kembali ditanya soal peluangnya kembali berpasangan…

1 hour ago