250 Pembalap Sepeda Tempuh 250 Kilometer di Hari Jadi ke-250 Pontianak

250 Pembalap Sepeda Tempuh 250 Kilometer di Hari Jadi ke-250 Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 250 peserta dari berbagai komunitas sepeda semangat memacu sepedanya saat Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melepas bendera start menandai dimulainya Happy Cycling Pontianak 250 kilometer di depan Kantor Wali Kota Pontianak Jalan Rahadi Usman, Sabtu (23/10/2021) pagi.

Even balap sepeda yang menempuh jarak 250 kilometer ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pontianak Fashion Week, Menteri Sandiaga Uno Sebut Keunikannya di Titik Kulminasi

“Jarak yang ditempuh itu sesuai dengan usia Kota Pontianak yang sudah memasuki 250 tahun, kita akan agendakan kegiatan ini sebagai agenda tetap setiap Hari Jadi Kota Pontianak,” ujarnya.

Tahun depan, pihaknya akan mengemas even ini agar lebih meriah lagi, baik dari jumlah peserta, acara maupun hadiahnya. Sepanjang 250 kilometer, para pembalap akan mengitari jalan-jalan di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Baca Juga :  Tukar Sampah Jadi Tabungan Emas Pegadaian

“Saya yakin para pembalap sepeda bisa merasakan sensasi berkeliling Kota Pontianak dan sekitarnya sepanjang 250 kilometer,” ungkap Edi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan berkolaborasi dengan pehobi dan penggiat sepeda untuk menjadikan Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya sebagai destinasi sport tourism terutama balap sepeda atau turing.

“Pontianak memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai destinasi sport tourism,” imbuhnya. (J)

Comment