Categories: Ketapang

Prioritaskan Kunjungan ke Daerah Pelosok, Sutarmidji: Midji – Norsan Komitmen Membangun Sampai ke Pelosok

KalbarOnline, Ketapang – Kampanye dialogis Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji masih di Kabupaten Ketapang. Di hari ketujuh kampanye dialogisnya, Sutarmidji berkunjung di Kecamatan Sungai Laur, Sabtu, (24/3).

Daerah lain yang disinggahi Sutarmidji adalah Kecamatan Simpang Dua dan Simpang Hulu, Kecamatan Balai Berkuak Kabupaten Ketapang.

Uti Wasito seorang tokoh masyarakat Sungai Laur mengungkapkan masyarakat yang hadir pada silaturahim tersebut terdiri dari beberapa desa diantaranya Desa Mekar Harapan, Desa Suka Ramai, Desa Teluk Mutiara, Desa Sinar Kuri dan Desa Sepotong.

“Masyarakat yang hadir ingin berdialog langsung dengan calon Gubernur Kalbar, pak Sutarmidji,” ujarnya.

Seorang warga dari Desa Mekar Harapan berharap jika Midji – Norsan terpilih pembangunan bisa merata sampai ke pelosok terutama perbaikan jalan karena menurutnya jalan di desanya terutama di daerah hulu masih terbengkalai.

“Masih belum diperbaiki, masih berbentuk jalan tanah,” ujar Holdi (48).

Sepaham dengan Holdi, Arif Hajidi (50) juga berharap jalan di daerah Bilau bisa diperbaiki karena jalan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat di desanya.

Warga Desa Simpang Hulu berharap rumah ibadah seperti masjid dan gereja bisa diperhatikan sebab menurut tokoh agama, Pendeta Sempresyanto jumlah gereja di Simpang Hulu tidaklah banyak.

“Kami sedang bangun gereja, namun terkendala pendanaan. Semoga jika Midji-Norsan terpilih kami bisa diperhatikan,” katanya.

Begitu juga masjid, menurut tokoh agama Islam, Ucok Harahap, Masjid Raya belum tersedia, sehingga masyarakat kesulitan jika melakukan ibadah.

“Ada masjid tapi jauh di dalam, sehingga kami bermaksud membangun di pinggir jalan. Saat ini masih swadaya dari masyarakat,” ujarnya.

Diakui Sutarmidji, hampir semua daerah pelosok di Kalbar sudah dikunjungi Midji – Norsan padahal sebelumnya belum pernah dikunjungi oleh calon Gubernur lain maupun Gubernur.

“Hampir 80% Midji – Norsan sudah mengunjungi daerah yang sebelumnya belum pernah dikunjungi calon Gubernur lain maupun Gubernur,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan Sutarmidji dalam upayanya untuk menyerap aspirasi masyarakat Kalbar sehingga jika Midji – Norsan terpilih nanti, lanjut Sutarmidji akan dimasukan ke program-programnya sehingga bisa diwujudkan.

“Perbaikan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan merupakan program prioritas Midji – Norsan,” tegasnya.

Menurut Sutarmidji, percepatan pembangunan di Kalbar harus segera dilakukan. Dengan memprioritaskan ketiga hal tersebut percepatan pembangunan akan mudah diwujudkan sehingga akhirnya, kata Sutarmidji, masyarakat Kalbar akan lebih sejahtera.

“Pembangunannya merata, masyarakatnya sejahtera, dan jadi bahagia,” ujarnya. (Elf)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: AMPI Kecamatan Air UpasAskimanBaru Midji – Norsan Yang Berani Datang ke SingkupBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBupati SintangDialogis di Kecamatan Air UpasDialogis di KetapangDialogis di Penghujung KalbarDialogis di SandaiDPD Golkar KetapangDPD Golkar Ketapang Temu Kader di Dapil VDPP GolkarEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoIndikatornya Masyarakat Kalbar yang SejahteraIni Harapan WargaIni IndikatornyaIni Yang DiharapkanIni Yang DiharapkannyaIrwasda Polda KalbarJarot WinarnoJelang Pilkada 2018Kalimantan BaratKapuas HuluKetua Adat Dayak KetapangKetua DPD Golkar KetapangKombespol Andi MusaKPU Ketapang Sosialisasikan Pilgub Kalbar bagi Penyandang DisabilitasMaman AbdurrahmanMartin RantanMasyarakat Air Upas Nyatakan Komitmennya Menangkan Sutarmidji – Ria Norsan Menuju Kalbar BaruMasyarakat Berharap Midji - Norsan MenangMasyarakat Doakan Midji – Norsan Pimpin KalbarMasyarakat Nanga Tayap Sebut Midji – Norsan Sosok Ideal Memimpin KalbarMasyarakat Pelosok Pilih Sutarmidji – Ria NorsanMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMidji – Norsan Komitmen Wujudkan Kalbar BaruMidji-Norsan Disambut Dengan Budaya DayakMuda-JiwoPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Polres KetapangPolres Ketapang Jadi Pilot Projek Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas KorupsiPolsek Benua Kayong Sampaikan Pesan KamtibmasPrioritaskan Kunjungan ke Daerah PelosokRahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahRelawan Tengah Midji-Norsan Inisiasi Gerakan ‘Ayok Tolak Golput’SudirmanSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji – Ria Norsan Diterima Masyarakat Dayak Air UpasSutarmidji 4 KalbarSutarmidji Ajak Masyarakat Bangun Kalbar Baru Untuk SemuaSutarmidji: Kita Ingin Membangun Sampai ke PelosokSutarmidji: Kita Komitmen Membangun Sampai ke PelosokSutarmidji: Midji - Norsan Komitmen Membangun Sampai ke PelosokTiga prioritas Midji-Norsan: Infrastruktur dan kesehatan serta pendidikanWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota PontianakWasekjen DPP Golkar

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

4 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

4 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

4 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

6 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

8 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

8 hours ago