Prioritaskan Kunjungan ke Daerah Pelosok, Sutarmidji: Midji – Norsan Komitmen Membangun Sampai ke Pelosok

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Dalam Safari Kampanyenya di Kabupaten Ketapang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Dalam Safari Kampanyenya di Kabupaten Ketapang (Foto: Elf)

KalbarOnline, Ketapang – Kampanye dialogis Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji masih di Kabupaten Ketapang. Di hari ketujuh kampanye dialogisnya, Sutarmidji berkunjung di Kecamatan Sungai Laur, Sabtu, (24/3).

Daerah lain yang disinggahi Sutarmidji adalah Kecamatan Simpang Dua dan Simpang Hulu, Kecamatan Balai Berkuak Kabupaten Ketapang.

Uti Wasito seorang tokoh masyarakat Sungai Laur mengungkapkan masyarakat yang hadir pada silaturahim tersebut terdiri dari beberapa desa diantaranya Desa Mekar Harapan, Desa Suka Ramai, Desa Teluk Mutiara, Desa Sinar Kuri dan Desa Sepotong.

“Masyarakat yang hadir ingin berdialog langsung dengan calon Gubernur Kalbar, pak Sutarmidji,” ujarnya.

Seorang warga dari Desa Mekar Harapan berharap jika Midji – Norsan terpilih pembangunan bisa merata sampai ke pelosok terutama perbaikan jalan karena menurutnya jalan di desanya terutama di daerah hulu masih terbengkalai.

“Masih belum diperbaiki, masih berbentuk jalan tanah,” ujar Holdi (48).

Sepaham dengan Holdi, Arif Hajidi (50) juga berharap jalan di daerah Bilau bisa diperbaiki karena jalan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat di desanya.

Warga Desa Simpang Hulu berharap rumah ibadah seperti masjid dan gereja bisa diperhatikan sebab menurut tokoh agama, Pendeta Sempresyanto jumlah gereja di Simpang Hulu tidaklah banyak.

“Kami sedang bangun gereja, namun terkendala pendanaan. Semoga jika Midji-Norsan terpilih kami bisa diperhatikan,” katanya.

Begitu juga masjid, menurut tokoh agama Islam, Ucok Harahap, Masjid Raya belum tersedia, sehingga masyarakat kesulitan jika melakukan ibadah.

“Ada masjid tapi jauh di dalam, sehingga kami bermaksud membangun di pinggir jalan. Saat ini masih swadaya dari masyarakat,” ujarnya.

Diakui Sutarmidji, hampir semua daerah pelosok di Kalbar sudah dikunjungi Midji – Norsan padahal sebelumnya belum pernah dikunjungi oleh calon Gubernur lain maupun Gubernur.

“Hampir 80% Midji – Norsan sudah mengunjungi daerah yang sebelumnya belum pernah dikunjungi calon Gubernur lain maupun Gubernur,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan Sutarmidji dalam upayanya untuk menyerap aspirasi masyarakat Kalbar sehingga jika Midji – Norsan terpilih nanti, lanjut Sutarmidji akan dimasukan ke program-programnya sehingga bisa diwujudkan.

“Perbaikan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan merupakan program prioritas Midji – Norsan,” tegasnya.

Menurut Sutarmidji, percepatan pembangunan di Kalbar harus segera dilakukan. Dengan memprioritaskan ketiga hal tersebut percepatan pembangunan akan mudah diwujudkan sehingga akhirnya, kata Sutarmidji, masyarakat Kalbar akan lebih sejahtera.

“Pembangunannya merata, masyarakatnya sejahtera, dan jadi bahagia,” ujarnya. (Elf)

Tinggalkan Komentar