Categories: Sekadau

Warga Dusun Kapuas Siap Berperan dan Bersinergi Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

KalbarOnline, Sekadau – Polres Kabupaten Sekadau, melalui anggota Polsek Sekadau Hilir mengunjungi rumah Kepala Dusun (Kadus) Kapuas RT 08 / RW 04, Desa Sungai Ringin, Iswayudhi, S.Ap, dalam rangka sosialisasi paham radikal sekaligus pendataan rumah kost dan kontrakan di Dusun Kapuas.

Kunjungan tersebut, juga dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, terlebih menjelang pilkada, dan diharapkan jangan sampai ada tamu atau penghuni kost maupun kontrakan yang belum didata.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Mirwan Ismail, selaku Komandan Regu.

Kadus Kapuas, Iswayudhi, mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kunjungan dari pihak Kepolisian sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat.

“Ini juga antisipasi dini yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, dalam rangka menyejukan panasnya suhu politik yang berkembang jelang pelaksanaan Pilgub Kalbar. Untuk itu, perlu dilakukan berbagai macam strategi oleh Polri, tentu sangat kita sambut baik. Hal ini juga dalam upaya meredam hembusan aroma isu yang tidak sedap dan sangat meresahkan masyarakat seperti isu SARA, provokasi, intimidasi, ancaman perkusi dan lainnya yang marak dihembuskan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab, baik melalui media sosial, selebaran maupun kabar angin,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Yudhi sapaan akrabnya, polisi merangkul dan mengajak masyarakat agar dapat berperan bersama menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif.

Dirinya juga mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan Kepolisian Kabupaten Sekadau.

“Kami, khususnya warga Dusun Kapuas, siap berperan dan bersinergi dengan aparatur pemerintahan dalam menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif,” tandasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: AKBP Anggon Salazar TarmiziAloysiusAskimanBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBerlangsung DramatisBhabinkamtibmas Hadiri Rapat Pembahasan RKP Desa Maboh Permai Tahun Anggaran 2018Brigadir Aleksander AldoBupati Sekadau Tutup PKD dan DTD GP AnsorBupati SintangDiduga Bunuh DiriEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoIni Penjelasan Kapolres SekadauJarot WinarnoKalimantan BaratKanit Provos dan Bhabinkamtibmas Evakuasi Pengidap Gangguan Jiwa ke Puskesmas Jiwa SelalongKapolres SekadauKapuas HuluKasat Lantas Polres Sekadau Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola U-12Kepala Pos Polisi Simpang Empat Kayu LapisMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMuda-JiwoPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPenemuan MayatPenemuan Mayat di Dusun SegoriPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Polres SekadauRahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahRupinusRupinus : GP Ansor Harus Jadi Garda Terdepan Jaga NKRISutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarWakil Bupati SekadauWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota PontianakWarga Dusun Kapuas Siap Berperan dan Bersinergi Ciptakan Kondusifitas KamtibmasWarga Gonis Tekam Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat di Dusun Segori

Recent Posts

Sutarmidji Cagub Kalbar Pertama yang Daftar di Hanura

KalbarOnline, Pontianak - Subhan Noviar yang menjadi utusan dari Sutarmidji mendatangi kantor DPD Partai Hanura,…

3 hours ago

Pemkot Pontianak Gelar Nobar Semifinal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di PCC

KalbarOnline, Pontianak - Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Uzbekistan pada laga…

3 hours ago

Bosan dengan yang Itu-itu Saja? Dokter Rahmad Siap Bawa Perubahan Lewat Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Akbar Rahmad Putra, seorang dokter muda berusia 27 tahun menyatakan diri siap…

7 hours ago

Ani Sofian Dorong Guru Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

KalbarOnline, Pontianak - Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, menutup secara resmi kegiatan Lokakarya 7…

9 hours ago

Angka Stunting Pontianak Kembali Turun

KalbarOnline, Pontianak – Angka stunting di Kota Pontianak berhasil turun pada awal tahun 2024 menjadi…

9 hours ago

Peringatan HUT Ke 10 IKAWATI Kantor Wilayah BPN Kalimantan Barat dan Hari Kartini Sukses Digelar

KalbarOnline.com, Pontianak - Jumat, 26 April 2024, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantor Wilayah…

12 hours ago