Guna Meningkatkan Iman dan Wawasan, Bamagnas Sekadau Gelar Seminar dan KKR Bagi Pemuda dan Remaja Kristen

KalbarOnline, Sekadau – Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Sekadau menggelar seminar dan kebaktian kebangunan rohani (KKR) remaja pemuda kristen tahun 2017 dengan tema ‘The Next Youth Generation’ di Gedung Kateketik Sekadau, Selasa (28/3).

Adapun tujuan digelar kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi pengaruh negatif globalisasi dengan cara meningkatkan wawasan pengetahuan serta memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Sekadau, melaui Plt Kesbangpol Sekadau Ir. Haswen Saragih, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Bamagnas sebagai wadah komunikasi antar umat kristen dengan visi misi terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Untuk itu Pemkab sangat mendukung kegiatan ini, guna membimbing rohani hingga tidak mudah terpengaruh dengan dampak negatif duniawi seperti penyalahgunaan teknologi dan informasi pengunaan narkoba, laka lantas, pergaulan bebas, akibat arus globalisasi ini,” paparnya.

Baca Juga :  Pemkab Minta DPRD Sekadau Dukung Penyertaan Modal Bank Kalbar dan PT Jamkrida

Sementara Ketua pelaksana kegiatan Anderson, M. Th. menyampaikan tujuan kegiatan adalah guna memberikan bimbingan rohani pada generasi muda kristen khususnya pada pemuda pemudi remaja, agar memiliki iman yang kuat, berdasarkan prinsip alkitab.

“Mudah – mudahan tidak mudah terpengaruh oleh dampak negatif dari perkembangan globalisasi baik dari penyalahgunaan ilmu teknologi dan narkoba serta pergaulan bebas lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pesatnya perkembangan teknologi internet, media sosial lainnya, jika tidak tidak bisa membedakan mana yang negatif dan mana yang positif tentu sangat berbahanaya bagi kalangan muda dan remaja, di Kabupaten Sekadau ini, khususnya pemuda remaja kristen.

“Melalui bimbingan dan seminar ini kita harapkan bisa menjadi pedoman, dan iman semakin di kuatkan, dan yang terpenting mereka lebih dekat dengan Tuhan. Jika sudah dekat dengan Tuhan maka kita yakin mereka bisa memilah mana yang baik dan yang tidak baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Petani Karet Sekadau Harapkan Ini Kepada Gubernur Kalbar Terpilih

Selain Anderson juga mengajak orang tua untuk selalu berperan aktif untuk mengontrol anaknya dalam bergaul dan membuka situs – situs di internet.

“Buka situs apa saja bisa di hp, laptop dan teknologi lainnya dengan jaringan internet, baik itu situs porno, dan sebaginya yang tidak dibenarkan dalam agama, dengan demikian pengawasan orang tua sangat penting, agar anak tidak salah arah dan menyimpang dari kebenaran dan ajaran agama, sesuai dengan yang diajarkan Tuhan,” imbaunya.

Sementara Ketua Bamagnas Kabupaten Sekadau, Pdt Marthin Jasmin, S. Th. menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, dan semua pihak.

“Sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar, semoga generasi penerus bangsa menjadi generasi yang berakhlak mulia, berpedoman dengan ajaran agama,” tandasnya. (Mus)

Comment