Ani Sofian Dorong Guru Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, menutup secara resmi kegiatan Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kota Pontianak dan Festival Panen Hasil Belajar di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Minggu (28/04/2024).

Ani Sofian menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia menekankan pentingnya peran guru sebagai penggerak utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pontianak.

“Saya berharap agar ilmu dan keterampilan yang didapatkan dari lokakarya ini dapat diterapkan secara maksimal dalam proses pembelajaran di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjutnya lagi, Festival Panen Hasil Belajar menjadi momen penting untuk merayakan pencapaian dan prestasi guru-guru yang telah berjuang keras dalam mengembangkan kemampuan belajar siswa. Ia turut memberikan apresiasinya kepada para guru yang telah berperan aktif dalam meningkatkan standar pendidikan di Kota Pontianak.

“Diharapkan semangat kecintaan terhadap dunia pendidikan tetap terjaga, bahkan semakin berkembang di masa yang akan datang,” tutur Ani Sofian.

Pj Wali Kota Pontianak juga mengajak semua pihak terkait untuk terus mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan guna menciptakan generasi penerus yang cerdas, berprestasi dan mengharumkan nama Kota Pontianak maupun Provinsi Kalbar di kancah nasional bahkan internasional.

“Tanamkan semangat untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam dunia pendidikan,” pesannya.

Inovasi dan kreativitas merupakan hal penting dalam proses pendidikan. Oleh sebab itu, Ani meminta para guru terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam mengajar.

“Guru berperan dalam membentuk generasi yang berkualitas serta mencetak insan-insan masa depan yang bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa ini,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Angin Puting Beliung Rusak Tujuh Rumah Warga Kubu

KalbarOnline, Kubu Raya - Tujuh rumah warga di pesisir Muara Kubu, Dusun Mekar Jaya, Desa…

1 hour ago

Harisson Larang Perpisahan Sekolah di Tempat Mewah

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melarang sekolah-sekolah untuk semua jenjang…

8 hours ago

Jalan Rusak Parah, Ibu Asal Kendawangan Melahirkan di Tengah Jalan

KalbarOnline, Ketapang - Beratnya kondisi medan yang diakibatkan jalan rusak, membuat Raniah, seorang ibu asal…

9 hours ago

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

23 hours ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

1 day ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

1 day ago