Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki jembatan penghubung antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (10/05/2024).

Karya bakti tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan warga saat beraktivitas sehari-hari, di mana jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung Desa Bukit Penai dengan Desa Miau Merah.

Pj Danramil 1206-11/Silat Hilir, Peltu Timur Edy S mengatakan, bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat seperti ini sudah sering dilakukan Koramil 1206-11/Silat Hilir.

“Kegiatan karya bakti perbaikan jembatan yang rusak parah ini bekerja sama dengan warga Desa Miau Merah dan Warga Desa Bukit Penai, di mana Desa Bukit Penai terletak paling ujung, sehingga jembatan yang diperbaiki merupakan akses satu-satunya untuk beraktivitas warga dalam mencari ekonomi kesehariannya. Diharapkan dengan kegiatan Karya Bakti ini dapat mengatasi kesulitan warga dalam beraktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Kades Desa Miau Merah, Hasanudin Lasah mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti perbaikan jembatan tersebut sangat membantu warganya dalam beraktivitas.

“Dengan adanya karya bakti Koramil 1206-11/Silat Hilir di wilayah Desa Miau Merah, perbaikan jembatan yang rusak parah dapat mengatasi kesulitan warga Desa Bukit Penai dalam beraktivitas,” katanya.

“Diharapkan, kemanunggalan TNI-rakyat selalu terbina dengan baik di desa kami maupun di desa wilayah Kecamatan Silat Hilir,” tambah Hasanudin.

Senada dengan itu, Kades Desa Bukit Penai, Eko Budi Santoso mengharapkan, melalui kegiatan karya bakti Koramil 1206-11/Silat Hilir dan warga ini, dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI-rakyat kedepannya.

“Sehingga kedepannya antara TNI bersama masyarakat semakin solid. Karya bakti perbaikan jembatan ini sangat membantu kesulitan warga Desa Bukit Penai, di mana jembatan yang diperbaiki merupakan akses satu-satunya warga kami dalam beraktivitas, sehingga perputaran ekonomi kembali berjalan normal,” ucapnya.

Mewakili warga desanya, Eko turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1206/Putussibau khususnya Koramil 11/Silat Hilir yang telah menginisiasi karya bakti perbaikan jembatan penghubung dua desa tersebut, yakni Desa Bukit Penai dengan Desa Miau Merah. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Air Terjun Riam Budi: Permata Tersembunyi di Bengkayang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Bengkayang - Air Terjun Riam Budi adalah salah satu destinasi wisata alam yang semakin…

3 hours ago

Pulau Lemukutan: Surga Tersembunyi dengan Keindahan Alam Bawah Laut di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Pulau Lemukutan, sebuah destinasi wisata yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian…

4 hours ago

Menikmati Keindahan Alam dan Sumber Air Bersih di Riam Madi, Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Riam Madi adalah sebuah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan manfaat…

4 hours ago

Mengungkap Keindahan Air Terjun Riam Berawan di Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Air terjun merupakan salah satu keajaiban alam yang memikat hati manusia dengan…

4 hours ago

Menikmati Keindahan Hutan Adat: Petualangan di Tengah Keasrian Alam Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Hutan adat adalah kawasan hutan yang dikelola dan dijaga dengan baik oleh…

4 hours ago

Gua Romo: Petualangan Mendebarkan di Jantung Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Mengunjungi Gua Romo adalah pengalaman yang penuh dengan tantangan dan keindahan alam…

4 hours ago