Mini Turnamen Sampan Bidar Kapuas Hulu Bergulir

Mini Turnamen Sampan Bidar Kapuas Hulu Bergulir

Tim Dayung Bidar 99 Dogom Ambil Bagian

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Persatuan Olahraga Sampan Bidar Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggaraakan mini turnamen sampan bidar di Desa Sambus, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (27/3/2021).

Lebih kurang 95 buah sampan bidar ikut ambil bagian pada mini tournamen sampan bidar tersebut yang memperebutkan trophy serta uang pembinaan dari POBKH serta panitia

Kepada KalbarOnline, Ketua tim sampan bidar 99 Dogom, Suhairiyanto mengatakan, sampan bidar 99 Dogom ini turut serta berpartisipasi dalam mini turnamen sampan bidar di Desa Sambus. Mini turnamen yang diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang mana pihak panitia bekerjasama dengan organisasi Persatuan Olahraga Bidar Kapuas Hulu (POBKH) dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 95 sampan bidar yang berasal dari tuan rumah dan beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Tim dayung sampan bidar 99 Dogom merupakan salah satu tim yang mewakili Kelurahaan Hilir Kantor,” ujarnya.

Mini Turnamen Sampan Bidar Kapuas Hulu Bergulir 2

Dalam even ini, tim dayung sampan bidar 99 Dogom memulai race dengan melawan tim Putra Sawai yang mana sama-sama merupakan perwakilan Putussibau Utara.

“Alhamdulilah sampan bidar kita menang melawan Putra Sawai dan menang juga melawan sampan bidar Bujang Senang,” kata dia.

Suhairiyanto menjelaskan, bahwa tim sampan bidar 99 Dogom yang diturunkan bukan hanya untuk turut serta memeriahkan, tetapi juga kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengevaluasi tim dayung sampan bidar 99 Dogom guna memantapkan tim ini untuk bisa lebih baik dalam mengikuti even lainnya.

“Kedepan kita berharap kegiatan seperti ini semoga bisa terus dilestarikan dan dilaksanakan,  karena bisa menjadi wadah yang sangat positif bagi pecinta olahraga sampan bidar khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu dan juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi maupun ajang pencarian bakat untuk atlet-atlet muda sampan bidar Kabupaten Kapuas Hulu sehingga ke depannya bisa mengharumkan nama Kapuas Hulu di ajang perlombaan sampan bidar di tingkat Provinsi  Kalbar, nasional maupun internasional. Dan yang tidak kalah penting juga kegiatan ini menjadi sebuah hiburan serta wisata lokal bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Tradisi Meriam Karbit Turut Semarakan Malam Idul Fitri 1439 di Pesisir Sekadau

Comment