Warga Dusun Kapuas Siap Berperan dan Bersinergi Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Anggota Kepolisian Polres Sekadau, Mengunjungi Kediaman Kadus Kapuas (Foto: Mus)
Anggota Kepolisian Polres Sekadau, Mengunjungi Kediaman Kadus Kapuas (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Polres Kabupaten Sekadau, melalui anggota Polsek Sekadau Hilir mengunjungi rumah Kepala Dusun (Kadus) Kapuas RT 08 / RW 04, Desa Sungai Ringin, Iswayudhi, S.Ap, dalam rangka sosialisasi paham radikal sekaligus pendataan rumah kost dan kontrakan di Dusun Kapuas.

Kunjungan tersebut, juga dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, terlebih menjelang pilkada, dan diharapkan jangan sampai ada tamu atau penghuni kost maupun kontrakan yang belum didata.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Mirwan Ismail, selaku Komandan Regu.

Kadus Kapuas, Iswayudhi, mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kunjungan dari pihak Kepolisian sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat.

“Ini juga antisipasi dini yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, dalam rangka menyejukan panasnya suhu politik yang berkembang jelang pelaksanaan Pilgub Kalbar. Untuk itu, perlu dilakukan berbagai macam strategi oleh Polri, tentu sangat kita sambut baik. Hal ini juga dalam upaya meredam hembusan aroma isu yang tidak sedap dan sangat meresahkan masyarakat seperti isu SARA, provokasi, intimidasi, ancaman perkusi dan lainnya yang marak dihembuskan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab, baik melalui media sosial, selebaran maupun kabar angin,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Yudhi sapaan akrabnya, polisi merangkul dan mengajak masyarakat agar dapat berperan bersama menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif.

Dirinya juga mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan Kepolisian Kabupaten Sekadau.

“Kami, khususnya warga Dusun Kapuas, siap berperan dan bersinergi dengan aparatur pemerintahan dalam menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar