Categories: Pontianak

Sutarmidji Sarankan Paslon di Pilwako 2018 Lebih Kedepankan Dialogis Ketimbang Kampanye Terbuka, Yandi: Terima Kasih Sarannya

Sutarmidji harap Pilwako 2018 berjalan seperti yang dilakoninya selama dua periode

KalbarOnline, Pontianak –  Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Harry – Yandi menanggapi harapan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang menginginkan Pilwako Pontianak 2018 seperti yang dilakoninya selama dua periode ini, tidak terjadi keributan dan sebagainya.

“Itu tergantung hati, kalau pemimpin yang benar, bicaranya dari hati. Kalau untuk kebaikan bersama, tidak perlu komitmen. Tetapi berdasarkan jiwanya. Pemimpin harus adil dengan semua kalangan masyarakat, etnis maupun agama,” paparnya.

Baca Juga: Optimis Pilwako Pontianak dan Pilgub Kalbar Berjalan Aman, Bang Midji: Ngape Mau Kelai – Kelai

Dirinya juga menegaskan pasangan Harry – Yandi berkomitmen menyuguhkan Pilkada aman, damai dan lancar.

“Itu wajib. Seperti yang kawan-kawan media liat tadi, saya dengan paslon lainnya saling bercanda, tertawa bersama. Itu adalah salah satu contoh pemimpin, bahwa kita ini semua bersaudara. Jangan ada lagi, jangan coba-coba untuk merusak pilkada ini dengan adu domba untuk mendulang suara, tetapi mengorbankan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga: Pilwako Pontianak, Bang Midji: Enjoy Aja

Selain itu, Sutarmidji juga berharap Pilwako 2018 ini lebih mengedepankan dialogis ditimbang kampanye terbuka.

Menanggapi hal itu, Yandi mengatakan bahwa kampanye itu apapun caranya, yang penting masyarakat itu senang dan paham.

Baca Juga: Pilwako Pontianak, Bang Midji Harap Berjalan Seperti Masa Pilkada Dua Periode Lalu Yang Dilakoninya

“Yang penting masyarakat itu senang, paham dan tau apa yang kita sampaikan supaya tidak lagi seolah-seolah masyarakat hanya dimabukan. Jadi nanti kita bisa lebih paham teknis seperti apa mekanisme kampanye kita, nanti akan kita rumuskan sesuai dengan kebutuhan. Jadi kalau ada saran, kami sangat berterima kasih atas sarannya. Tapi tentu akan kita kaji kembali, apakah dialogis lebih tepat, terbuka lebih tepat dan semua tentu ada kajian tersendiri,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada tim Harry – Yandi, masyarakat Kota Pontianak khususnya dalam menghadapi pilkada maupun Pilwako 2018 ini agar tidak lupa dengan istilah 5 (lima) –KAP.

Baca Juga: Hadiri Sispam Pilkada Serentak 2018, Sutarmidji Optimis Pilkada Kalbar Berjalan Aman dan Damai

“Yang pertama, dewasa dalam bersiKAP. Kedua, cerdas dalam menangKAP. Tiga, sampaikan informasi yang lengKAP. Empat, jangan terperangKAP. Lima, pilih pemimpin yang caKAP,” pungkasnya.

Ya, sebelumnya, Wali Kota Pontianak dua periode, Sutarmidji berharap, Pilwako 2018, berlangsung seperti yang ia jalani pada dua periode ini.

“Pilkada itu, ‘enjoy aja’. Ngape ade mau ‘beramok’. Jadi, saya yakin untuk Pontianak aman, dan untuk Kalbar aman juga, ngape mau kelai – kelai, kenapa mau ribut-ribut semuanya sudah ada aturan, ikuti saja peraturan,” tegasnya. (Fat)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: AskimanBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBupati SintangEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoHarry – YandiIni Kata Edi KamtonoIni Kata Harry – YandiIni Kata Satarudin – AlfianIni Penjelasan SujadiIni Tanggapan Harry – YandiJarot WinarnoKalimantan BaratKapuas HuluKetua KPU PontianakKPU Kota PontianakMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMuda-JiwoPelanggaran di PilkadaPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Rahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahResmi Ditetapkan Sebagai Paslon di Pilwako PontianakSahSujadiSujadi Sebut Sanksi Paling Fatal ‘Pembatalan Calon’SutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarSutarmidji harap Pilwako 2018 berjalan seperti yang dilakoninya selama dua periodeSutarmidji Ingin Pilwako 2018 Berjalan Seperti yang DilakoninyaSutarmidji Sarankan Paslon di Pilwako 2018 Lebih Kedepankan Dialogis Ketimbang Kampanye TerbukaTiga Pasangan Calon Akan Bertarung di Pilwako PontianakTiga Pasangan Calon di Pilwako Pontianak Resmi Ditetapkan KPUWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota PontianakYandi: Terima Kasih Sarannya

Recent Posts

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

28 mins ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

7 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

9 hours ago

PWI Jajaki Kerja Sama dengan Mendagri, Sosialisasikan Pilkada Damai

KalbarOnline, Jakarta - Pengurus PWI Pusat melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di…

9 hours ago

Pemkab Ketapang Selenggarakan Upacara Peringatan Hardiknas 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heryandi memimpin…

9 hours ago

Dukung Perubahan Status Supadio, Harisson Ungkap Beberapa Alasan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memastikan mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan…

19 hours ago