Sutarmidji Sarankan Paslon di Pilwako 2018 Lebih Kedepankan Dialogis Ketimbang Kampanye Terbuka, Yandi: Terima Kasih Sarannya

Sutarmidji harap Pilwako 2018 berjalan seperti yang dilakoninya selama dua periode

KalbarOnline, Pontianak –  Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Harry – Yandi menanggapi harapan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang menginginkan Pilwako Pontianak 2018 seperti yang dilakoninya selama dua periode ini, tidak terjadi keributan dan sebagainya.

“Itu tergantung hati, kalau pemimpin yang benar, bicaranya dari hati. Kalau untuk kebaikan bersama, tidak perlu komitmen. Tetapi berdasarkan jiwanya. Pemimpin harus adil dengan semua kalangan masyarakat, etnis maupun agama,” paparnya.

Baca Juga: Optimis Pilwako Pontianak dan Pilgub Kalbar Berjalan Aman, Bang Midji: Ngape Mau Kelai – Kelai

Dirinya juga menegaskan pasangan Harry – Yandi berkomitmen menyuguhkan Pilkada aman, damai dan lancar.

“Itu wajib. Seperti yang kawan-kawan media liat tadi, saya dengan paslon lainnya saling bercanda, tertawa bersama. Itu adalah salah satu contoh pemimpin, bahwa kita ini semua bersaudara. Jangan ada lagi, jangan coba-coba untuk merusak pilkada ini dengan adu domba untuk mendulang suara, tetapi mengorbankan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Sampaikan Selamat HUT ke-70, Gubernur Sutarmidji Sambangi Kediaman Cornelis di Ngabang

Baca Juga: Pilwako Pontianak, Bang Midji: Enjoy Aja

Selain itu, Sutarmidji juga berharap Pilwako 2018 ini lebih mengedepankan dialogis ditimbang kampanye terbuka.

Menanggapi hal itu, Yandi mengatakan bahwa kampanye itu apapun caranya, yang penting masyarakat itu senang dan paham.

Baca Juga: Pilwako Pontianak, Bang Midji Harap Berjalan Seperti Masa Pilkada Dua Periode Lalu Yang Dilakoninya

“Yang penting masyarakat itu senang, paham dan tau apa yang kita sampaikan supaya tidak lagi seolah-seolah masyarakat hanya dimabukan. Jadi nanti kita bisa lebih paham teknis seperti apa mekanisme kampanye kita, nanti akan kita rumuskan sesuai dengan kebutuhan. Jadi kalau ada saran, kami sangat berterima kasih atas sarannya. Tapi tentu akan kita kaji kembali, apakah dialogis lebih tepat, terbuka lebih tepat dan semua tentu ada kajian tersendiri,” jelasnya.

Baca Juga :  Cornelis Apresiasi Kinerja Bupati dan Walikota se – Kalbar

Dirinya juga berpesan kepada tim Harry – Yandi, masyarakat Kota Pontianak khususnya dalam menghadapi pilkada maupun Pilwako 2018 ini agar tidak lupa dengan istilah 5 (lima) –KAP.

Baca Juga: Hadiri Sispam Pilkada Serentak 2018, Sutarmidji Optimis Pilkada Kalbar Berjalan Aman dan Damai

“Yang pertama, dewasa dalam bersiKAP. Kedua, cerdas dalam menangKAP. Tiga, sampaikan informasi yang lengKAP. Empat, jangan terperangKAP. Lima, pilih pemimpin yang caKAP,” pungkasnya.

Ya, sebelumnya, Wali Kota Pontianak dua periode, Sutarmidji berharap, Pilwako 2018, berlangsung seperti yang ia jalani pada dua periode ini.

“Pilkada itu, ‘enjoy aja’. Ngape ade mau ‘beramok’. Jadi, saya yakin untuk Pontianak aman, dan untuk Kalbar aman juga, ngape mau kelai – kelai, kenapa mau ribut-ribut semuanya sudah ada aturan, ikuti saja peraturan,” tegasnya. (Fat)

Comment