Categories: Ketapang

Hilang di Pulau Gelam, Riko Ditemukan Meninggal Setelah

KalbarOnline, Ketapang – Warga Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang bernama Riko (23 tahun) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, setelah sebelumnya dinyatakan hilang saat tengah memancing di sekitar Pulau Gelam.

“Kemarin (Jumat 19 April) korban ditemukan tim SAR gabungan setelah pencarian tiga hari lamanya,” terang Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra, Sabtu (20/04/2024).

Ia melanjutkan, hilangnya korban bermula ketika ia pergi memancing bersama rekannya pada tanggal 16 April 2024 sekitar pukul 03.00 WIB.

“Korban bersama satu rekannya berangkat memancing di perairan Pulau Gelam dengan menggunakan sebuah motor air, hingga pada 17 April 2024 pukul 03.00 WIB, rekan korban sudah tidak menemukan temannya diatas motor air,” tutur Junetra.

“Pencarian sempat dilakukan rekan korban bersama masyarakat sekitar dengan menggunakan motor air, akan tetapi saat itu korban belum ditemukan,” tambahnya.

Junetra melanjutkan, kalau pencarian itu membuahkan hasil setelah memasuki hari ketiga. Pada hari pertama dan kedua, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban, lantaran cuaca yang kurang bersahabat pada saat itu sehingga sempat memperlambat proses pencarian.

“Namun baru pada hari ketiga, 19 April, titik terang proses pencarian terlihat. Tim SAR gabungan menemukan korban berjarak satu nautical mile ke arah tenggara dari lokasi terakhir. Kondisi korban sudah meninggal dunia saat ditemukan,” jelasnya.

Usai ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Setelah ditemukan tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban dibawa menuju ke Pelabuhan Kendawangan, Kabupaten Ketapang di mana sudah menunggu pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa menuju rumah duka. Proses evakuasi berjala lancar,” tutup Junetra. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

6 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

6 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

6 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

8 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

15 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

17 hours ago