by

Wakil Bupati Resmikan Lapangan Tenis Kartika Tanjungpura Kodim 1203/Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto meresmikan lapangan tenis Kartika Tanjungpura Kodim 1203/Ketapang yang berada dilingkungan Kodim 1203/Ketapang, Jumat (22/2/2019).

Peresmian tersebut dilakukan setelah lapangan usai direnovasi menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018.

Kegiatan peresmian yang juga dihadiri para forkompimda Ketapan itu ditandai dengan pemukulan bola tenis oleh Wakil Bupati dengan didampingi oleh Dandim 1203/Ktp, Perwakilan Polres Ketapang, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, Wakil DPRD dan para undangan lainnya.

Wakil Bupati Ketapang, Suprapto dalam sambutannya saat meresmikan lapangan tenis tersebut mengatakan kalau saat ini dari data Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang bahwa terkait sarana dan prasarana lapangan tenis di Ketapang masih minim.

“Makanya dengan dibangun dan diresmikannya Lapangan Kartika Kodim 1203 Ketapang diharapkan dapat mendorong dan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan sarana dan prasarana keolahragaan serta program pembinaan dan memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Ketapang,” imbuhnya.

Untuk itu Suprapto berharap lapangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dikelola dengan baik sehingga kedepan dapat menjadi wadah latihan dan bertanding yang dapat melahirkan para atlet-atlet terbaik yang bisa membawa harum nama Kabupaten Ketapang.

Sementara Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an,S.I.P mengatakan bahwa lapangan tenis yang di beri nama Kartika Tanjungpura ini memang terletak di Kodim 1203/Ketapang, namun bisa digunakan masyarakat sebagai sarana latihan untuk mencari bibit atlet yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Sehingga harapan kita semua pada Porprov nanti Ketapang bisa mendapat hasil membanggakan sesuai yang ditargetkan KONI khusus cabang tenis,” ungkap Jami’an.

Jami’an juga mengatakan kalau Kodim dan Pemda Ketapang berkomitmen akan berupaya memajukan olahraga di Kabupaten Ketapang termasuk didalamnya cabang tenis.

“Rencananya dalam waktu dekat tema teman komunitas akan mengadakan turnamen untuk mencari bibit atlet cabang tenis,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed