Categories: PontianakSosBud

Baznas Pontianak Salurkan 100 Paket Bantuan kepada Dhuafa dan Anak Yatim

KalbarOnline, Pontianak – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pontianak bekerja sama dengan Jamkrindo Syariah Kota Pontianak menyalurkan 100 paket bantuan kepada masing-masing 50 kaum dhuafa dan 50 anak yatim.

Ketua Baznas Kota Pontianak, Sulaiman menerangkan, untuk kaum dhuafa, paket bantuan berisi gula pasir, tepung, sarden, mie instan, kecap manis, abon sapi, minyak goreng dan beras sepuluh kilogram.

“Untuk anak yatim berisi uang tunai, satu buah mushaf Al-Quran serta sajadah,” katanya usai penyerahan secara simbolis, di Kantor Baznas Kota Pontianak, Jalan Nirbaya, Kamis (04/04/2024).

Sulaiman menerangkan, Baznas Kota Pontianak senantiasa berperan untuk menyalurkan zakat, dari wajib zakat kepada penerima zakat. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari masjid-masjid di Kota Pontianak.

“Ini program dari pusat bekerja sama dengan Jamkrindo Syariah seluruh Indonesia, kebetulan di Kota Pontianak ada Jamkrindo Syariah. Khusus penerima dhuafa ini kami salurkan kepada marbot masjid UPZ binaan kita,” terangnya.

Agenda serupa juga telah digelar oleh Baznas Kota Pontianak seperti buka bersama dengan anak yatim. Kemudian rencananya dalam waktu dekat akan buka bersama dengan seratus marbot dan mualaf yang ada di Kota Pontianak. Setiap acara juga bersinergi dengan instansi lain.

“Jadi kami selalu sinergi, Alhamdulillah yang diajak bersinergi Alhamdulillah menyambut,” ujarnya.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengapresiasi penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Baznas Kota Pontianak kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentu peran ini penting bagi pembangunan sumber daya manusia Kota Pontianak.

“Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada pihak terlibat, mudah-mudahan di tengah bulan puasa ini meningkatkan semangat ibadah dan membawa berkah,” ungkapnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Dalam rangka menyambut lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui dinas terkait tetap berupaya menyerahkan bantuan pangan kepada warga penerima manfaat. Selain itu, sebut Ani, pihaknya akan menggelar pasar murah sesaat mendekati bulan Syawal ini.

“Ada pasar murah lalu penyerahan bantuan cadangan beras, di bulan puasa ini Pemkot Pontianak selalu membagikan apa yang dimiliki Pemkot Pontianak kepada seluruh masyarakat di kelurahan-kelurahan,” tutup Ani. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

4 hours ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

5 hours ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

13 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

13 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

13 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

13 hours ago