Presiden Jokowi Bakal Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I, Ani: Ini Akan Jadi Kado Lebaran Spesial

KalbarOnline, Pontianak – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), salah satunya Kota Pontianak untuk meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas (JK) I pada Kamis (21/3/2024) mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mempersiapkan proses peresmian serta kedatangan Jokowi dan rombongan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak maupun instansi terkait lainnya seperti Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), untuk memastikan persiapan kedatangan presiden, ini akan jadi kado lebaran spesial untuk warga Kota Pontianak,” katanya.

Hal itu disampaikan Ani usai rapat koordinasi bersama Sekretariat Presiden lewat zoom meeting di Ruang Pontive Center, Sabtu (16/03/2024).

Baca Juga :  Di Depan Jokowi, Pedagang Ketupat Sayur Padang: Korona itu Iblis

Kedatangan Jokowi, lanjut Ani, juga sekaligus meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak. Setelahnya, Presiden direncanakan  mendatangi pasar tradisional untuk menyerahkan bantuan modal pedagang dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Setelah meresmikan Duplikasi JK I, beliau akan meninjau RSUD Kota di Kecamatan Pontianak Barat, momentum yang pas di saat bulan Ramadhan sebagai pemacu semangat pasien dan warga Kota Pontianak yang sedang sakit,” ujarnya.

Rapat koordinasi bersama Sekretariat Presiden lewat zoom meeting di Ruang Pontive Center, Sabtu (16/03/2024). (Foto: Kominfo/Prokopim)

Ketika peresmian nanti, JK I tetap beroperasi seperti biasa. presiden bersama rombongan akan meresmikan duplikasi JK I sepanjang 430 meter. Ani menambahkan, pembangunan duplikasi JK I ini menelan biaya Rp 275,7 miliar dalam dua tahun pelaksanaan.

“Jembatan yang lama tetap beroperasi, kita akan gunakan duplikasi JK I sebagai lokasi peresmian,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekolah Buka Januari, Jokowi Minta Utamakan Kesehatan dan Keselamatan

Melalui peresmian duplikasi JK I dan peninjauan RS Kota oleh presiden ini, Ani berharap masyarakat Kota Pontianak merasa terdorong, utamanya perekonomian. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyambut kedatangan presiden di sepanjang jalan yang akan dilalui.

Selain ke Kota Pontianak, Jokowi juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Ketapang dari tanggal 19 – 21 Maret.

“Angin segar bagi kita ibu kota provinsi, nanti ketika presiden sudah pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), tentu akan berdampak positif kepada peningkatan ekonomi Kalbar, khususnya Kota Pontianak,” imbuhnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment