Pj Gubernur Harisson Dukung Program Revitalisasi Bahasa Daerah

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Provinsi Kalbar, Harisson menerima audiensi dari Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalbar, Anang Santosa dan jajaran di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Senin (26/02/2024).

Anang Santosa mengatakan, audiensi tersebut dalam rangka mengoptimalkan program Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) di Provinsi Kalbar dan mendapatkan dukungan dari pemerintah.

“Revitalisasi bahasa daerah ini dalam rangka perlindungan bahasa dan sastra daerah yang ada di Kalimantan Barat, dan ini akan melibatkan pemerintah daerah mulai dari gubernur hingga bupati/wali kota se-Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Harisson dan Windy Sarapan Bubur Daging Legendaris Awali Kunker Hari Kedua di Singkawang

Sebagai informasi, bahwa Balai Bahasa Provinsi Kalbar bersama Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, pada Tahun 2024 akan mengadakan program RBD sebagai salah satu upaya perlindungan bahasa dan sastra daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Harisson Lantik Mohammad Bari Sebagai Pj Sekda Kalbar

Kegiatan ini merupakan strategi koordinatif dalam rangka menyukseskan Merdeka Belajar ke 17: Revitalisasi Bahasa Daerah (MB-17:RDB) yang bertujuan untuk menggelorakan kembali penggunaan bahasa daerah, sehingga daya hidup bahasa daerah tersebut tetap terjaga. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment