Categories: PolhumPontianak

Satarudin Ungkap Tiga Inisial Nama Pj Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPRD Pontianak, Satarudin mengungkapkan bahwa pihaknya telah memilih tiga nama yang akan diusulkan ke kementerian dalam negeri (kemendagri).

“Saya sudah terima surat dari kemendagri terkait usulan PJ Wali Kota Pontianak yang dalam hal ini DPRD melalui Ketua DPRD ada tiga usulan. Saya sudah lakukan rapat pimpinan terkait tiga nama ini,” ujarnya.

Satarudin memastikan, bahwa proses pemilihan ketiga nama tersebut bebas dari kepentingan politis atau lobi-lobi.

“Yang jelas tiga nama ini tidak ada konflik kepentingan, semuanya clear dan tidak ada melakukan lobi-lobi dan sebagainya, yang jelas semuanya sudah sesuai mekanisme,” kata dia.

Satarudin menyampaikan, berdasarkan surat dari kementerian, bahwa batas akhirnya penyampaian tiga nama Pj Wali Kota Pontianak hingga tanggal 8.

“Berkas ini sudah dikirim ke kemendagri tadi pagi, sudah berangkat Sekwan Kota Pontianak ke dirjen untuk menyerahkan daftar tiga nama ini,” katanya.

Terkait dengan sosok yang dimajukan, Satarudin mengaku bahwa ketiga orang ini telah mencukupi syarat, baik secara administrasi maupun kapasitasnya.

“Yang kita usulkan semuanya sudah paham tugas dan fungsi, mereka sangat paham dan mengerti tentang birokrasi,” katanya.

Disinggung siapa saja dari ketiga nama itu yang diusulkan DPRD melalui dirinya selaku ketua, Satarudin hanya memberikan inisial nama.

“Terkait nama yang beredar saya sebut inisial, tiga nama ini RH, MD, LP,” katanya.

“Ini tiga nama yang kita saring, yang sudah memiliki jam terbang begitu tinggi, siapapun PJ di Kota Pontianak yang penting mereka bisa bekerja sama dengan seluruh komponen di Kota Pontianak,” sambungnya.

Sataruddin juga mengungkapkan, bahwa ketiga nama itu semuanya merupakan pejabat di Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Semua dari Provinsi, itu aturannya, di kota (pemkot) belum ada yang memenuhi persyaratan, hanya sekda, sekda kan mau pensiun,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

12 hours ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

13 hours ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

21 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

21 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

21 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

21 hours ago