Categories: Ketapang

DPC PWKI Ketapang Dibentuk, Diharapkan Dapat Berkolaborasi Atasi Permasalahan

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantan Barat, Yenny Norany Akay melantik jajaran Ketua Ruslan Tamba serta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Ketapang masa bakti 2023 – 2028 di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (04/11/2023).

Pelantikan yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Absalon ini mengangkat tema “Bangkit dan Menjadi Berkat (Mazmur 31:25)”. Selain staf ahli, pelantikan ini juga dihadiri para tokoh agama dan organisasi perempuan di Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Absalon mengingatkan kembali kepada jajaran pengurus untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Ketapang dengan cara berkolaborasi dan sinergitas baik kepada pemerintah daerah maupun organisasi-organisasi sosial lainnya.

“Ibu-ibu juga memberikan penyuluhan baik terhadap keluarga, orang lain, tetangga, satu kampung maupun satu kecamatan. Itu juga tanggung jawab yang terpenting menurut saya pada organisasi wanita,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PWKI Kalimantan Barat, Yenny Norany Akay menerangkan, PWKI memiliki 5 program unggulan yang salah satunya pencegahan stunting dan pencegahan perkawinan anak di bawah umur serta pekerja anak.

“Diharapkan sejak dimulainya program di bidang-bidang tersebut PWKI dapat berperan serta dalam pembangunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Yenny berharap, kepada pengurus yang dilantik segera membuat program kerja untuk mewujudkan program-program yang sudah di atur, harus bermitra dan menjalin kerjasama dengan pemerintah, lembaga-lembaga mitra, gereja, organisasi kemasyarakat, organisasi wanita, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dan pihak-pihak lainnya.

“Ibu-ibu PWKI dapat berperan serta, bangkit, berjuang, kuat, penuh semangat dalam pembangunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Menjadi wanita kristen yang membawa berkat serta pembawa damai sejahtera bagi seluruh umat manusia,” tutup Yenny.

Diketahui, saat ini PWKI Kalimantan Barat memiliki 8 DPC yaitu DPC PWKI Landak,  DPC PWKI Sekadau, DPC PWKI Sanggau, DPC PWKI Sintang, DPC PWKI Ketapang, DPC PWKI Melawi dan DPC PWKI Mempawah. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

5 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

6 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

10 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

13 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

13 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

13 hours ago