Categories: Kapuas Hulu

Pemkab Kapuas Hulu Terima Bankeu Rp 51 Miliar dari Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Putussibau – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menerima bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi Kalbar sebesar Rp 51 miliar. Bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Kalbar tahun anggaran 2023.

Bankeu yang diterima Pemkab Kapuas Hulu tersebut akan digunakan untuk penanganan infrastruktur jalan dan jembatan kabupaten dan desa sebesar Rp 48 miliar, sisanya untuk dibidang pendidikan dan pertanian.

“Uang tersebut nantinya akan tersebar di beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Hulu Gurung, Pengkadan, Putussibau Utara dan Kecamatan Bika,” ujar Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan di kediamannya, Senin (09/10/2023) malam.

Fransiskus mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar atas bankeu yang diberikan, pasalnya Pemkab Kapuas Hulu sendiri saat ini masih sangat sulit untuk membangun bidang infrastruktur lantaran terbatasnya anggaran.

“Ini merupakan upaya yang telah saya lakukan untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu, saya selalu berusaha membangun komunikasi yang baik antar pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Karena untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu kita perlu sinergitas yang baik dari semua lini,” ungkapnya.

Bupati yang karib disapa Bang Sis itu juga menginformasikan, bahwa bantuan keuangan tersebut sudah masuk pada tahapan tender.

“Mudah-mudahan akhir bulan ini (Oktober) sudah bisa dilaksanakan tanda tangan kontrak,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

8 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

12 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

14 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

14 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

14 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

14 hours ago