Categories: Kubu Raya

Peringatan HUT TNI ke-78, Plh Sekda Kalbar Ziarah ke Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Alfian Salam melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya di Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (04/10/2023).

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan. Setelahnya, dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara para pahlawan oleh pemimpin ziarah dan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-78, ziarah yang dilakukan juga dalam rangka mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara.

“Kita berharap agar kita semua selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan. (Ziarah) juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu demi tetap berkibarnya sang merah putih,” ungkap Alfian.

Hadir dalam upacara ziarah tersebut, para pimpinan Forkopimda Kalbar, kepala instansi vertikal, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kalbar, serta jajaran peserta apel TNI/Polri dan instansi Pemerintah Provinsi Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sekda Mohd Zaini Buka FGD Penyusunan Dokumen Rencana RPPLH Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini membuka FGD Penyusunan Dokumen Rencana Perlindungan…

20 mins ago

Kantor BKD Kayong Utara Terbakar

KalbarOnline, Kayong Utara - Akibat korsleting listrik, Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara…

3 hours ago

Sopir Bus Damri Meninggal dalam Perjalanan dari Pontianak ke Pangkalanbun

KalbarOnline, Pontianak - Seorang sopir bus Damri meninggal dunia dalam perjalanan dari Pontianak menuju Pangkalanbun,…

3 hours ago

Dedikasi 39 Tahun, Muefri Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Resmi Purnabakti

KalbarOnline, Pontianak - Setelah mendedikasikan karirnya selama 39 tahun, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Muefri…

3 hours ago

Bangga, Batik Karya Kreasi Sungai Putat Tampil Memukau di Hadapan Jokowi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP), Syamhudi mengungkapkan rasa bangganya bahwa batik produksinya…

4 hours ago

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

8 hours ago