Categories: PolhumPontianak

Selesai Dibahas, Harisson Teken KUA-PPAS 2024

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson meneken nota kesepakatan bersama DPRD Kalbar atas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2024, Selasa (26/09/2023).

Penekenan yang dirangkai dengan persetujuan DPRD Kalimantan Barat sekaligus penandatangan persetujuan bersama itu dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L.

M Kebing L menuturkan, KUA-PPAS merupakan bagian dari dokumen kebijakan anggaran yang harus dibahas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Ia menyampaikan, bahwa DPRD Kalbar melalui Badan Anggaran (Banggar) telah membahas KUA-PPAS 2024 tersebut, dan Sekretaris DPRD Kalbar juga telah menyampaikan KUA-PPAS APBD Provinsi Kalbar 2024 dalam rapat banggar.

“Dilanjutkan dengan pembahasan di komisi-komisi, yang selanjutnya untuk memenuhi amanat peraturan tata tertib DPRD Pasal 180. Maka hari ini dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Gubernur dan DPRD Kalimantan Barat atas Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024,” terangnya.

Usai penandatanganan ini, lanjut Kebing, DPRD Kalbar bersama Pemprov Kalbar memiliki landasan hukum untuk membahas raperda tentang APBD 2024.

“Kami (DPRD Kalbar) berharap Pj Gubernur Bapak Harisson beserta jajaran menindaklanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pinta Kebing yang kala itu didampingi Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur, Syarif Amin Muhammad dan Ibu Yuliana.

Rapat paripurna tersebut turut dihadiri seluruh Anggota DPRD Kalbar, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, beserta jajaran dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Tak Perlu Campur Urusan Paslon Lain, Relawan: Midji-Norsan Siap Tarung Gagasan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal calon Gubernur Kalbar petahana, Sutarmidji irit bicara saat dimintai tanggapan terkait…

2 hours ago

Apa Kabar Kapuas Raya? Midji-Norsan Anggap Janji yang Terucap, Wajib Diperjuangkan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024, Sutarmidji dan Ria…

2 hours ago

Midji-Norsan Sepakat Maju Sepaket di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Pontianak - Perdebatan elitis mengenai keretakan hubungan Sutarmidji dan Ria Norsan terjawab tuntas, pada…

2 hours ago

Komeng Tewas Tersengat Listrik di Ruang Gardu PLN Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pria bernama Hendrik alias Komeng (51 tahun) ditemukan tewas di dalam ruang…

3 hours ago

Disperpusip Pontianak Rayakan Hari Buku Nasional dengan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 40 peserta dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Pontianak meramaikan lomba bercerita…

7 hours ago

Viral! Video Perempuan Dipukuli Bertubi-tubi oleh Rekan Kerja, Kejadian Diduga di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Sebuah video viral di media sosial Instagram,  yang menunjukkan seorang perempuan muda…

7 hours ago