Tak Perlu Campur Urusan Paslon Lain, Relawan: Midji-Norsan Siap Tarung Gagasan

KalbarOnline, Pontianak – Bakal calon Gubernur Kalbar petahana, Sutarmidji irit bicara saat dimintai tanggapan terkait beredarnya nama-nama yang bakal menjadi calon rivalnya di Pilgub Kalbar 2024. Ia mengaku tak mau ikut campur urusan bakal calon atau pasangan calon (paslon) lain.

“Yang jelas kita endak ngurus yang lain-lain lah ya, endak ngurus orang,” jawab Sutarmidji kepada wartawan usai “ngopi” bersama Ria Norsan di Warung Kopi Aming, kawasan Galeri Hasil Hutan, Komplek Pendopo Gubernur Kalbar, Pontianak, Minggu (19/05/2024) pagi.

Pria yang akrab disapa Bang Midji itu menilai, biarlah urusan paslon lain menjadi urusannya sendiri. Menurutnya, akan ada kalanya mereka semua masuk ke gelanggang dan beradu program dan strategi.

“Itu urusan orang lah (siapa berpasangan dengan siapa). Kita ngurus urusan kita saja, (mengurus) strategi-strategi kita saja,” katanya.

Sementara itu, Kusmayadi, salah seorang relawan Midji-Norsan menyampaikan, kalau jagoannya Midji-Norsan siap beradu program dan visi misi pembangunan Kalbar 5 tahun ke depan.

“Kami endak sempat nak ngurus urusan orang. Siapkan saja program masing-masing, nanti kita akan beradu gagasan, tarung ide dan program, tunggu KPU umumkan,” katanya.

Sejalan dengan itu, dirinya pun sangat mengharapkan, agar para relawan di berbagai daerah tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang kontra produktif, tidak membangun, atau yang menjurus ke pertikaian dan memecah belah.

“Kami mengimbau kepada para pendukung dan relawan Bang Midji dan Bang Norsan, rapatkan barisan. Jangan mau terpancing dengan isu-isu yang tidak penting. Satu-satunya yang penting bagi kita adalah bagaimana Bang Midji-Bang Norsan menang, Kalbar maju, rakyatnya sejahtera,” sampai Kusmayadi.

Senada dengan itu, Relawan Midji-Norsan lainnya, Iskandar juga meminta kepada segenap pendukung dan relawan untuk fokus pada program kerja bapaslon, dan jangan terpancing dengan hal-hal yang tidak jelas yang bisa membawa kepada sesuatu yang sia-sia.

“Kita jangan terkecoh dengan komentar-komentar di media sosial. Bisa jadi itu strategi lawan juga. (Intinya) kita fokus saja kampanyekan program-program Pak Midji dan Pak Norsan ke masyarakat. Insya Allah kita menang,” tutup Iskandar. (Adt)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

1 hour ago

Staf Ahli Bupati Ketapang Bacakan Pembukaan UUD 45 pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

KalbarOnline, Ketapang - Menggunakan pakaian adat nusantara, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik…

1 hour ago

Wakili Bupati Ketapang, Dharma Buka Penilaian dan Lomba Kelurahan se-Kalbar di Desa Istana

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dharma…

2 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Katyea E Safitri Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony ASG 2024

KalbarOnline, Vietnam - Berkekuatan 50 personel, kontingen Indonesia beratribut kemeja batik biru yang dikombinasikan dengan…

2 hours ago

Menelusuri Keindahan Air Terjun Saka Dua di Sanggau Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sanggau - Kalimantan Barat terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu destinasi yang…

6 hours ago

Dapat Bisikan Gaib, Syarif Muhammad Nekat Terjun dari Jembatan Kapuas, Polisi: Ini Upaya Bunuh Diri

KalbarOnline, Pontianak - Mengaku mendapat bisikan gaib, Syarif Muhammad Ikhsan (39 tahun) nekat terjun ke…

9 hours ago