Categories: Kapuas HuluSosBud

Jelang Pemilu Serentak 2024, Kapolsek Bunut Hulu Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolsek Bunut Hulu jajaran Polres Kapuas Hulu, IPTU Jaspian mengunjungi salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Bunut Hulu, AR Rani di kediamannya di Desa Temuyuk, Rabu (20/9/2023) siang.

AR Rani juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kapuas Hulu.

“Silaturahmi sangatlah banyak manfaatnya. Selain dapat mendengar langsung keluhan masyarakat, juga memberikan kebaikan bagi kita semua untuk mempererat tali persaudaraan, dan sharing terkait situasi terkini menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” ujar IPTU Jaspian.

Ia menyampaikan, bahwa silaturahmi dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan kalangan tokoh masyarakat sangatlah penting, karena peran tokoh masyarakat sangat besar, sehingga berpengaruh dalam menjaga keamanan dan menjaga masyarakat, terutama ketika menjelang pemilu serentak.

Selanjutnya, IPTU Jaspian juga mengatakan, dengan silaturahmi ini dapat membentuk ikatan yang kuat antara Polri khususnya Polsek Bunut Hulu dengan warga masyarakat. Sehingga kejahatan akan semakin sempit ruang geraknya dikarenakan solidnya hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

“Demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif, membutuhkan peranan semua pihak. Jadi, semua elemen, baik Polri maupun masyarakat harus bekerja sama untuk menjaga keamanan menjelang pemilu serentak tahun 2024,” ujar mantan Kasi Humas Polres Kapuas Hulu.

Sementara itu, AR Rani mengimbau agar kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan saling menghargai antar calon dan timses dari tingkat kabupaten, provinsi sampai pusat.

“Mari gunakan hak pilih dan datang ke TPS supaya demokrasi ini semakin baik dan dapat memilih wakil yang betul-betul dari rakyat untuk rakyat,” ajak AR Rani.

Selain itu, AR.Rani juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bunut Hulu untuk menjaga lingkungannya agar tetap aman, damai dan kondusif menjelang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Aksi Srikandi PLN Penerus Kartini untuk Generasi Emas

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya melalui gugus tugas Srikandi PLN…

1 hour ago

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

KalbarOnline.com - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung Posko Utama Kelistrikan Konferensi…

2 hours ago

Polisi Selidiki Video Viral Aksi Perundungan di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Kepolisian Resort ( Polres) Ketapang saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait viralnya…

5 hours ago

Kembangkan Minat Baca Sejak Dini, Disperpusip Gelar Lomba dan Bazar Buku

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Pontianak sukses menggelar acara Lomba Bercerita…

8 hours ago

Pulau Simping: Keindahan Tersembunyi di Singkawang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Singkawang - Singkawang, sebuah kota di Kalimantan Barat, dikenal dengan pesona alamnya yang memikat.…

8 hours ago

Puluhan Pasutri Hadiri Seminar Mengatasi Kesulitan Hamil di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Puluhan pasangan suami istri (pasutri) yang sedang berusaha atau melakukan program untuk…

8 hours ago