Pekan Imunisasi Dunia 2024, Dinkes Kayong Utara Gelar Vaksinasi Imunisasi di Desa Batu Barat

KalbarOnline, Kayong Utara – Dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia tahun 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kayong Utara menggelar vaksinasi imunisasi di momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, di Desa Batu Barat, Kecamatan Simpang Hilir, pada Sabtu (18/05/2024).

Pada kegiatan ini, turut hadir Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, Anggota DPRD Kayong Utara, M Sani, Kepala Dinas Kesehatan Kayong Utara, Maria Fransisca, M Azwar, beserta unsur forkopimcam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Romi menekankan, bahwa program vaksinasi imunisasi itu penting untuk mewujudkan generasi emas.

“Mari kita dukung program (vaksinasi imunisasi, red), karena ini adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah untuk memperkuat sumber daya manusia masyarakatnya, dengan sehat, dengan cerdas, insyaallah akan sejahtera,” ucap Romi.

Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri penyuluhan vaksinasi imunisasi dan baksos di momen perayaan Hari Ulang Tahun RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, di Desa Batu Barat, Kecamatan Simpang Hilir, pada Sabtu (18/05/2024). (Foto: Santo)

Selain itu, pada momen pekan imunisasi dunia yang sekaligus juga dalam rangka peringatan HUT Rumah Sakit Jamaluddin I yang ke 6, pemerintah daerah juga mengadakan penyuluhan imunisasi sekaligus juga bakti sosial kesehatan.

“Dan ini kami harapkan menjadi momentum untuk mengejar target imunisasi juga sekaligus untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di Desa Batu Barat ini,” papar Romi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinkes Kayong Utara, Maria Fransisca mengatakan, bahwa tujuan penyuluhan imunisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dan anak-anak generasi penerus bangsa agar terlindungi dari berbagai macam penyakit.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kayong Utara menggelar vaksinasi imunisasi dan baksos di momen perayaan Hari Ulang Tahun RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, di Desa Batu Barat, Kecamatan Simpang Hilir, pada Sabtu (18/05/2024). (Foto: Santo)

Dalam kesempatan itu, dinkes juga memberikan 14 piagam penghargaan kepada anak yang telah mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

“Melalui kegiatan (penyuluhan imunisasi, red), di mana kita melibatkan tenaga ahli yaitu dokter spesialis anak, tenaga kesehatan, kemudian mengundang muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa, kepala dusun, ketua RT dan lain-lain, sehingga bisa bersama-sama mendengar penjelasan tenaga ahli, akan pentingnya imunisasi, dan dampak bila anak-anak kita tidak diberi imunisasi,” paparnya.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa dengan diberikan imunisasi, anak-anak kita akan terlindungi dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi itu,” tutup Maria. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pelaku Pengancaman Karyawan Laundry dengan Pistol Airsoft Gun di Pontianak Berhasil Ditangkap

KalbarOnline, Pontianak - Tim Resmob Polda Kalbar berhasil mengamankan pelaku pengancaman menggunakan senjata api jenis…

4 hours ago

Patung Pantak Dicuri, DAD Sabung: Jika Tidak Dikembalikan Kami Akan Buat Ritual

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Adat Dayak Desa Sabung, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas akan melakukan ritual…

4 hours ago

Masjid Ismuhu Yahya Bagikan Daging Kurban ke Warga Non Muslim

KalbarOnline, Kubu Raya - Masjid Ismuhu Yahya di Kabupaten Kubu Raya turut melaksanakan pemotongan hewan…

5 hours ago

DLHK Kalbar Sembelih 7 Sapi, Dibagikan ke Kaum Dhuafa

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) melaksanakan penyembelihan…

5 hours ago

Kurangi Sampah Plastik, DLHK Kalbar Bagikan Daging Kurban Pakai Besek

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kalbar turut melakukan pemotongan hewan kurban,…

5 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Gawai Dayak “Ngihup Kenelang” di Desa Gurung

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara “Ngihup Kenelang” atau Gawai…

5 hours ago