Categories: Mempawah

Andry: Terima Kasih Raja Mempawah, Gelar Ini Akan Saya Pegang Teguh Hingga Akhir Hayat

KalbarOnline, Mempawah – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya, Andry merasa terharu dan tak menyangka bakal mendapatkan penghargaan kekerabatan dari Kerajaan Amantubillah Mempawah, pada Selasa (12/09/2023) malam.

Kepada awak media, usai pembaiatan gelarnya sebagai “Pangeran Muda Nada Aptha” di Istana Amantubillah Mempawah, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Andry mengucapkan terima kasih kepada Raja Mempawah XIII, Pangeran Ratu Mulawangsa, Mardan Adiwijaya Kesuma Ibrahim beserta permaisuri.

“Terima kasih untuk Raja Mempawah beserta permaisuri yang telah memberikan gelar anugerah ‘Pangeran Muda Nata Aptha’ menjadikan saya keluarga besar Amantubillah,” ucapnya.

Andry mengakui, bahwa diangkat menjadi keluarga besar Kerajaan Amantubillah Mempawah merupakan suatu kebanggaan dan anugerah tersendiri bagi dirinya. Ia pun berjanji akan menjaga nama baik kerajaan hingga akhir hayatnya.

“Penganugerahan ini, khususnya memberikan kebanggaan tersendiri untuk saya, keluarga besar saya, dan juga Partai Golkar yang telah menaungi saya saat ini. Gelar yang saya pegang saat ini, akan saya pegang teguh sampai akhir hayat saya,” tuntasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, selain Andry, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dapil Kalbar, Maman Abdurrahman turut menerima penghargaan kekerabatan dengan gelar “Pangeran Narutala Asasta Atala”.

Pembaiatan kedua kader pentolan Partai Golkar itu dilakukan bersama dengan puluhan tokoh lainnya di Istana Amantubillah Mempawah, Selasa (12/09/2023) malam. (FikA)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Windy Harisson Dorong Masyarakat Selalu Lestarikan Budaya dan Kerajinan Lokal

KalbarOnline, Pontianak - Pj Ketua Dekranasda Kalbar, Windy Prihastari mendorong masyarakat Kalbar untuk selalu melestarikan…

38 mins ago

Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat “Flexing” Wastra Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengajak masyarakat terutama anak muda untuk…

3 hours ago

Pesan Kasatpolair Kapuas Hulu di Hari Laut Sedunia: Buanglah Sampah pada Tempatnya

KalbarOnline, Putussibau - Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia (World Oceans Day) yang jatuh pada…

3 hours ago

Tutup TMMD ke-120 di Ketapang, Irdam XII/Tpr Harap Kerja Sama TNI dan Pemda Terus Berlanjut

KalbarOnline, Ketapang – Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang menutup secara resmi TNI Manunggal…

8 hours ago

Gerebek Rumah Pengedar Narkotika, Polsek Sandai Ringkus Dua Pelaku dan Barang Bukti Sabu

KalbarOnline, Ketapang - Dalam upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya, Polsek Sandai berhasil mengungkap…

8 hours ago

Penutupan TMMD ke-120 Desa Mayak, Sekda Sebut Program Ini Banyak Membantu Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang - Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun…

8 hours ago