Categories: BisnisPontianak

Wagub Norsan Terima Kunjungan Pengurus IWAPI Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menerima kunjungan dari Ketua Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Barat, Oktavia bersama jajaran pengurus, di ruang kerjanya, Selasa (01/08/2023).

Kunjungan IWAPI Kalbar tersebut yakni dalam rangka rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IWAPI Kalbar yang ke dua dan akan berakhirnya kepengurusan IWAPI Kalbar periode 2018 – 2023. Rencananya, pada musda itu akan dilaksanakan pengukuhan kepengurusan yang baru periode 2023 – 2028 pada tanggal 3 Agustus 2023 di hotel Golden Tulip Pontianak.

Berkaitan dengan hal itu, IWAPI Kalbar turut meminta kesediaan Wagub Kalbar untuk hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Norsan menjelaskan, bahwa dirinya akan memberikan motivasi pada momen musda nantinya, agar bagaimana IWAPI bisa mandiri dan sukses kedepannya.

Pria kelahiran Mempawah ini juga mengajak IWAPI Kalbar menginisiasi pendidikan wanita-wanita untuk mau berwirausaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pada Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Di akhir audiensi tersebut, Wagub Kalbar mengungkapkan bahwa dirinya mendukung kinerja IWAPI Kalbar dan mendoakan semoga IWAPI semakin maju.

Di lain kesempatan, Ketua Umum DPD IWAPI Kalbar, Oktavia menjelaskan, bahwa audiensi pihaknya dengan Wakil Gubernur Kalbar itu sekaligus untuk meminta dukungan serta dapat membuka acara dan memberikan sambutan untuk nanti dilanjutkan pada acara pengukuhan kepengurusan yang baru.

Oktavia berharap, dengan hadirnya Wakil Gubernur Kalbar nanti, dapat menyemangati ibu-ibu pengusaha yang datang dari 10 kabupaten kota se-Kalbar.

“Sampai dengan saat ini Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Barat telah memiliki 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC),” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

3 hours ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

5 hours ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

13 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

13 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

13 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

13 hours ago