Pengurus Masjid As-Salam Resmi Surati Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Sesuai komitmen sebelumnya, pengurus Masjid As-Salam, pada Selasa (31/5/2022), akhirnya secara resmi telah melayangkan surat kepada Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Surat yang secara umum berisi penolakan Tempat Hiburan Malam (THM) Win One yang beroperasional di dekat Masjid As-Alam itu, juga ditembuskan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat.

“Hari ini secara resmi kami sampaikan surat kepada Wali Kota Pontianak. Hasil daripada pertemuan pada Jumat, 27 Mei 2022 malam lalu,” ujar Ketua Harian Masjid As-Salam, Syarif Usman Alkadrie, Selasa.

Baca Juga :  Sulut Meriam Karbit, Mas Menteri Sandiaga Uno: Sensasinya Luar Biasa

“Untuk selanjutnya kami mohon kepada Wali Kota Pontianak dan jajaran. Supaya dapat mengevaluasi tempat hiburan malam tersebut,” harap Syarif Usman.

Lebih dari itu, jika pada nantinya, Win One terbukti telah melakukan dugaan pelanggaran aturan, maka pihaknya meminta agar Pemkot Pontianak dapat segera melakukan penutupan terhadap Win One.

Baca Juga :  Windy Optimis Vaksinasi Covid-19 Bangkitkan Sektor Pariwisata Kalbar

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Wali Kota dan jajaran terkait untuk dapat menindaklanjuti,” katanya.

Pengurus Masjid As-Salam, sambungnya, sangat mengharapkan political will dari Edi Kamtono sebagai pemimpin daerah. Bila hal itu tak juga diindahkannya, maka jemaah masjid, kata dia, akan kembali mengadakan pertemuan lanjutan dengan melibatkan para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kami akan berkumpul kembali dan meminta penjelasan kepada Wali Kota,” ujarnya. (Jau)

Comment