Wali Kota Edi Kamtono: Apeksi Wadah Pemerintah Kota Sampaikan Aspirasi ke Pemerintah Pusat

KalbarOnline, Pontianak – Seluruh wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) berkumpul untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke XVI di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar mulai tanggal 10 hingga 14 Juli 2023.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono satu di antara yang hadir mengatakan, Apeksi memegang peran dan posisi strategis untuk mengkonsolidasikan kekuatan kota-kota, mensinergikan kemampuan pemerintah daerah dalam satu wadah dan saling mendukung untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di daerah.

“Apeksi sangat membantu memperjuangkan kepentingan pemerintah kota di berbagai forum dan lembaga nasional, sehingga suara dan aspirasi pemerintah kota dapat didengar dan diperhatikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya usai menghadiri welcome dinner di Anjungan Pantai Losari, Selasa (11/07/2023) malam.

Selain Dekranasda Pontianak, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga mengirimkan utusan pemuda untuk mengikuti Youth City Changer (YCC) dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

Dia berharap, pelaksanaan Apeksi di Kota Makassar ini menjadi wadah untuk berkolaborasi dan bertukar informasi untuk mengembangkan dan memajukan Kota Pontianak.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot di seluruh Indonesia, ambil manfaat seluas-luasnya untuk memajukan Kota Pontianak,” tuturnya.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya mengapresiasi totalitas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi dalam mempersiapkan Rakernas Apeksi XVI.

“Yang pertama apresiasi kepada Pak Danny tentunya, saya tahu betul bagaimana Pak Danny bekerja keras memastikan kesiapan pelaksanaan Rakernas kali ini agar berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” katanya.

Selain itu, menurutnya pelaksanaan Rakernas XVI beserta rangkaian seperti YCC dan Indonesia City Expo 2023 pengemasannya dinilai Bima sangat istimewa.

“Saya punya julukan khusus buat Pak Danny, yaitu Wali Kota kolosal. Wali Kota terampil membuat acara yang sangat berkesan dan memukau, YCC kemarin sangat luar biasa,” pungkas Ketua Apeksi yang juga menjabat Wali Kota Bogor itu. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

5 hours ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Anggota Dewan Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

6 hours ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

23 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

23 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

1 day ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

1 day ago