Categories: Kayong UtaraSosBud

Pemuda Kayong Utara Sabet Juara 1 Lomba Desain Logo DOB, Fedrich: Tingkatkan Skil Membanggakan Daerah

KalbarOnline, Kayong Utara – Fedrich Pernandes S, pemuda asal Kabupaten Kayong Utara, akhirnya berhasil menyabet juara 1 untuk nominasi lomba desain logo Daerah Otonomi Baru (DOB) Jelai Kendawangan Raya yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Keputusan atas kemenangan Fedrich itu setelah melalui pertimbangan matang dari tim juri yang berjumlah 5 orang. Diantaranya Gusti Kamboja, selaku sejarawan, Heronimus Tanam selaku mewakili pemerintahan daerah, Lukman selaku budayawan, Agus Kurniawan selaku budayawan dan Fachrul Rozie akademisi.

Secara umum, terdapat 3 DOB yang diperlombakan, yaitu DOB Kabupaten Jelai Kendawangan Raya, DOB Kabupaten Matan Hulu DOB Kabupaten Hulu Aik. Lomba DOB ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Ketapang dalam pengusulan pemekaran daerah kepada Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat maupun pemerintah pusat.

“Selama proses desain terdapat tantangan yang harus dihadapi, terutama dalam pengumpulan bahan dan data terkait budaya, pemerintahan dan nilai-nilai yang akan diangkat kedalam selebihnya masih bisa diatasi,” terang Fedrich.

Fedrich berharap, untuk para pemuda Kayong Utara agar selalu meningkatkan skill serta jangan takut untuk bersaing dengan daerah lain.

“Untuk diri sendiri dapat lebih baik lagi lebih memperbaiki diri lagi dan untuk teman-teman pemuda Kayong Utara dalam segala bidang dan kemampuannya masing-masing, ayo kita tingkatkan lagi kualitas, skill kemampuan, buktikan kita juga dapat berperan, berkontribusi dan membanggakan daerah kita,” jelas Fedrich.

Dirinya juga menekankan, kepada Pemkab Kayong Utara agar bisa memperhatikan serta mewadahi pemuda-pemudi Kayong Utara dalam hal pengembangan seni kreatif.

“Untuk pemerintah daerah (Kayong Utara, red) semoga ada asosiasi, event maupun perlombaan yang dapat mewadahi dan lebih memperhatikan lagi, bahwa banyak putra putri daerah yang juga memiliki kemampuannya masing-masing yang dapat dibimbing untuk mengembangkan kemampuannya untuk memajukan SDM yang ada di Kayong Utara,” tukasnya.

Sementara itu, penyerahan penghargaan berupa sertifikat dan piala secara simbolik dilaksanakan pada 28 Oktober 2023 bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda dan Acara Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Halaman Upacara Kantor Bupati Kabupaten Ketapang. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

PN Ketapang Menangkan PT CMI pada Perkara Tumpang Tindih WIUP di Desa Karya Baru Kecamatan Marau

KalbarOnline, Ketapang - Pengadilan Negeri (PN) Ketapang akhirnya memenangkan pihak PT Cita Mineral Investindo (CMI)…

4 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Absalon Buka Workshop Teaching Factory Politap di Asana Nevada

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,…

5 hours ago

Kenang Jasa Para Pahlawan, Farhan dan Forkopimda Ketapang Ziarahi Taman Makam Pahlawan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang - Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama…

5 hours ago

Pj Bupati Romi Tinjau Persiapan Operasionalisasi SPBU OSO di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya meninjau langsung persiapan operasionalisasi…

5 hours ago

Polres Kapuas Hulu Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Kecamatan Pengkadan

KalbarOnline, Putussibau - Rekonstruksi kasus pembunuhan yang menggemparkan publik Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung…

5 hours ago

Lewat PGD 2024, Harisson Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Dayak

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-XXXVIII Tahun 2024 di Rumah Radakng…

5 hours ago