Categories: Pontianak

Expo Engineering Ajang Berbagi Pengetahuan Kemajuan Industri Teknik

KalbarOnline, Pontianak – Dunia engineering tidak terlepas dari perkembangan teknologi. Teknologi dan peran para insinyur untuk menunjang industri 4.0 dan menghadapi era industri 5.0 menjadi tema yang diangkat pada Expo Engineering 2023 Forum Insinyur Muda Wilayah Kalimantan Barat di Gedung PCC, Selasa (11/07/2023).

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan berharap melalui expo engineering ini dapat memperkenalkan dan menginformasikan perkembangan terkini di bidang rekayasa berbagai sektor dalam bentuk expo, seminar dan pelatihan serta memamerkan teknologi yang dapat menjawab kebutuhan pelaku usaha dalam menghadapi era industri 5.0 di masa depan.

“Expo ini menandai komitmen bersama dalam mendukung perkembangan insinyur muda sekaligus mempromosikan pertumbuhan industri teknik di Kalbar,” ujarnya.

Menurutnya, Expo Engineering 2023 ini merupakan platform penting untuk memperlihatkan kemampuan dan prestasi para insinyur muda di Kota Pontianak khususnya dan di Provinsi Kalbar umumnya.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan. (Foto: Indri)

“Jadikanlah agenda ini sebagai kesempatan dalam memperluas jaringan, berbagi pengetahuan dan menemukan inspirasi baru dalam bidang teknik,” sebutnya.

Bahasan juga berharap, expo ini menjadi landasan untuk membangun kemitraan dan kolaborasi yang akan menghasilkan inovasi dan pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya yakin bahwa Expo ini akan menjadi pengalaman yang bermanfaat dan menginspirasi bagi kita semua,” tuturnya.

Salah satu hal yang membuat Expo Engineering 2023 menonjol adalah kehadiran berbagai perusahaan terkemuka dan institusi pendidikan yang berpartisipasi dalam acara ini. Peserta dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan dan institusi tersebut, mempelajari tentang produk dan inovasi terbaru, serta mencari peluang kerja atau kemitraan yang menarik. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Soedarso Pontianak Bersiap Terapkan KRIS, Layanan Baru Pengganti Kelas BPJS Kesehatan

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Indonesia akan memulai kebijakan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) secara menyeluruh…

2 hours ago

Pedomani Amanat Pangdam XII, Dandim Putussibau Beri Arahan Jamdan ke Prajurit

KalbarOnline, Putussibau - Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli  memberikan jam komandan (jamdan) kepada prajurit maupun…

7 hours ago

Program Krisan dan Gertam Cabai TP PKK Kalbar Sabet Penghargaan Tingkat Nasional

KalbarOnline, Surakarta - TP PKK Provinsi Kalimantan Barat berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional, di…

7 hours ago

Sutarmidji Kantongi Rekomendasi PAN Untuk Pilkada Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima rekomendasi resmi dari Partai Amanat Nasional…

8 hours ago

Peduli Dunia Pendidikan, Iriana Jokowi Beri Penghargaan ke Jubaidah

KalbarOnline, Solo - Jubaidah, seorang ibu rumah tangga di Kalbar yang menghabiskan sebagian waktunya untuk…

10 hours ago

Obat Anti Hipertensi Harus Tetap Diminum Seumur Hidup

KalbarOnline, Pontianak – Hari Hipertensi Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Mei setiap tahunnya. Hari ini…

12 hours ago