Bikin Bangga Kubu Raya, Arvin Sabet Dua Gelar di Kejuaraan Menembak Nasional

KalbarOnline, Kubu Raya – Atlet menembak kebanggaan Kubu Raya, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh kembali membuat bangga daerahnya. Ia berhasil meraih dua gelar pada kejuaraan menembak nasional “Danjen Kopassus Shooting Championship” di Surakarta, Jawa Tengah, hari Minggu (21/05/2023) lalu.

Dua piala juara ketiga sukses disabet Arvin pada dua kelas berbeda, yakni Divisi Production Junior dan Eksekutif Sipil Perorangan.

Dua gelar juara yang disabet Arvin pada kejuaraan Danjen Kopassus Shooting Championship ini merupakan trofi keempatnya sepanjang bulan Mei 2023. Sebelumnya pada 8 Mei lalu, pelajar kelas X IPA 6 SMA Negeri 3 Pontianak ini turut berhasil meraih dua trofi pada ajang Kasau Cup.

Prestasi moncer yang diukir Arvin ini tak lantas membuatnya berpuas diri. Remaja 16 tahun itu enggan jemawa karena merasa masih banyak petembak lain yang prestasinya jauh lebih unggul ketimbang dirinya. Arvin juga mengaku masih perlu berlatih lebih keras lantaran masih banyak prestasi yang ingin ia kejar di masa mendatang.

“Bagi Arvin, bisa naik podium itu sudah sangat membanggakan meskipun bukan jadi yang pertama. Setelah dari kejuaraan ini, Arvin ingin latihan lebih giat lagi supaya bisa juara lagi di kejuaraan lainnya,” ucap Arvin saat diwawancarai awak media, Selasa (23/05/2023).

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi atas pencapaian yang direngkuh Arvin. Berkali-kali sukses menyabet trofi juara pada kejuaraan nasional di usianya yang masih muda, Bupati Kubu Raya optimis Arvin kelak mampu menjadi atlet yang disegani di level internasional.

“Arvin membuat salut dan membanggakan kita semua. Ini harus menjadi spirit bagi para atlet menembak di Kubu Raya dan Kalimantan Barat bahwa kita semua bisa meraih prestasi di level nasional. Khusus untuk Arvin, saya optimis ke depan akan jadi atlet mendunia,” kata Muda. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ramah Tamah di Desa Sidahari, Bupati Ketapang Sampaikan Program Pembangunan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara ramah tamah bersama masyarakat Desa Sidahari,…

7 mins ago

Hadiri HKG PKK ke-52, Staf Ahli Bupati Bangga Atas Prestasi PKK Ketapang dan Berharap Lebih Ditingkatkan Lagi

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab…

11 mins ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Koordinasi Usulan Belanja Tidak Terduga Dinas Koperasi

KalbarOnline, Ketapang - Sekretaris Daerah, Alexander Wilyo memimpin Rapat Koordinasi Usulan Belanja Tidak Terduga (BTT)…

13 mins ago

Devi Harinda Buka Kegiatan Workshop dan Business Matching Politap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Pemkab Ketapang, Devi Harinda membuka Workshop dan…

40 mins ago

Syamsul Islami Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H dan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII bersama Forkopimda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Sekda Ketapang, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Syamsul…

41 mins ago

Audiensi dengan Kepala BPJS, Sekda Sebut Pemkab Ketapang Akan Pastikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakatnya

KalbarOnline, Ketapang - Sekda Ketapang, Alexander menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Ketapang, pada Jumat…

42 mins ago