Hadiri HKG PKK ke-52, Staf Ahli Bupati Bangga Atas Prestasi PKK Ketapang dan Berharap Lebih Ditingkatkan Lagi

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Ketapang, Darma menghadiri Malam Ramah Tamah dan Acara Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 serta Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, pada Jumat (26/04/2024), di Pontianak Convention Center (PCC) Kota Pontianak.

Pada malam ramah tamah peringatan HKG tersebut, PKK Ketapang dengan sangat kompak menampilkan tarian senam kreasi.

Rangkaian kegiatan HKG ke-52 tingkat Provinsi Kalimantan Barat itu diadakan dari tanggal 24 sampai 26 April 2024 di Kota Pontianak, dengan berbagai kegiatan lomba, yaitu Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi, Lomba Paduan Suara Mars PKK, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan, Lomba Masak dan Pameran UP2K.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang dalam rangkaian kegiatan tersebut mendapat juara II pada Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan dan juara harapan I Paduan Suara Mars PKK.

Staf Ahli Bupati dalam kesempatan tersebut mengaku sangat bangga karena PKK Kabupaten Ketapang telah meraih juara walaupun belum menjadi juara umum.

“Prestasi yang diperoleh sungguh luar biasa. Hal ini dapat membawa dampak positif bagi kemajuan PKK Kabupaten Ketapang ke depan, serta menjadi pemicu semangat bagi pengurus PKK baik yang ada di kabupaten, kecamatan dan sampai desa/kelurahan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap untuk event/kegiatan HKG tingkat provinsi selanjutnya PKK Ketapang untuk lebih mempersiapkan diri agar kedepan bisa memperoleh hasil yang lebih baik.

“Saya berharap event selanjutnya PKK Kabupaten Ketapang untuk dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi agar dapat memperoleh yang terbaik di Kalimantan Barat dan bahkan sampai di tingkat nasional,” harapnya.

Senada, Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang, Elisabeth Betty Martin berharap ke depan PKK Ketapang bisa meraih hasil lebih baik lagi di HKG PKK tingkat provinsi selanjutnya.

“Terus jaga kekompakan dan persiapkan diri untuk HKG tingkat Provinsi nanti sehingga PKK Ketapang bisa memperoleh prestasi yang membanggakan Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun juara umum pada kegiatan HKG PKK ke-52 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2024 ini yaitu Kabupaten Landak.

Turut hadir dalam acara puncak HKG tersebut, PJ Gubernur Kalbar, Harisson, Ketua PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, Wali Kota Pontianak, ketua dan kader TP PKK kabupaten/ kota se-Kalbar, dan undangan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Danau Empangau: Permata Tersembunyi di Bunut Hilir

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Danau Empangau, yang terletak di Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu,…

21 mins ago

Mengabadikan Keindahan Alam di Bukit Penjamur: Destinasi Sunrise dan Sunset Terbaik di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kalimantan - Bukit Penjamur, sebuah spot menakjubkan untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam,…

23 mins ago

Bejat! Delapan Pria di Suhaid Setubuhi Gadis 15 Tahun Secara Bergiliran

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Delapan pria di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan…

32 mins ago

Kasus Perdagangan 109 Kilogram Sisik Trenggiling Mulai Sidang

KalbarOnline, Mempawah - Pengadilan Negeri Mempawah menggelar sidang perdana perkara perdagangan sisik trenggiling sebanyak 109,54…

34 mins ago

Bapaslon Muda-Suyanto Mundur dari Jalur Perseorangan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024,…

37 mins ago

Wabup Wahyudi Minta Dinas Terkait Proaktif Wujudkan Kapuas Hulu Layak Anak

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka secara resmi rapat koordinasi kabupaten…

3 hours ago