Sekda Kalbar Ajak Generasi Muda Lebih Peka Terhadap Kondisi Sekitarnya

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, mengajak para generasi muda untuk peduli dan peka terhadap kondisi di sekitarnya, karena nilai-nilai positif antar sesama tidak akan serta merta tumbuh dengan sendirinya, melainkan harus sering dipupuk sejak dini.

Hal itu disampaikan Harisson saat mewakili Gubernur Kalbar membuka acara Semarak Ramadhan 1444 H Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK-IMM) Ibnu Qayyim Fakultas Agama Islam, yang diselenggarakan di Auditorium Utama Universitas Muhammadiyah Pontianak, Minggu (02/04/2023).

“Mahasiswa sebagai generasi muda dan generasi penerus harus dibimbing dari¬† sejak awal untuk peka dengan keadaan sekitar. Semoga nantinya akan lahir sosok pemimpin-pemimpin yang memahami permasalahan masyarakat,” katanya.

Kegiatan Semarak Ramadhan 1444 Hijriyah ini tidak hanya berfokus pada acara buka puasa bersama internal saja, namun juga melibatkan para anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan dan para penghafal Al-Qur’an dari beberapa Rumah Quran. Harisson pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas agama Islam ini.

Baca Juga :  Harisson Cek Hasil Program Bedah Rumah Pemprov Kalbar di Riam Berasap

“Saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan Mahasiswa Fakultas Agama Islam yang telah memberikan perhatian, dan memberikan sedikit kebahagiaan kepada adik-adik dari panti asuhan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pontianak, Imawan Hasyim terus mendorong dan memberikan dukungan kepada kegiatan Semarak Ramadhan 1444 H. Ia juga tak menyangka akan banyak tokoh-tokoh yang berkenan hadir pada kegiatan ini.

“Semoga adik-adik panti yang hadir bisa menikmati dan bersukacita dalam menyemarakkan acara berbuka puasa bersama ini. Semoga adik – adik (yatim piatu) juga dapat mengenyam pendidikan tinggi, agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan,” harapnya.

Baca Juga :  Tenaga Honorer Bidang Administrasi Dijadikan Outsourcing?, Angeline Fremalco: Kan Tidak Elok

Acara ini juga dirangkai dengan memberikan kuis dan doorprize kepada para anak yatim serta tausiyah dengan tema “Menggapai Keberkahan di Bulan Ramadhan bersama Al-Qur’an” oleh Ustadz Muammar Khadafi.

Acara itu turut dihadiri oleh Perwakilan Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Perwakilan Dekan Fakultas Agama Islam UMP, para dosen dan tenaga kependidikan serta seluruh panitia dan mahasiswa di Fakultas Agama Islam UMP.

Adapun perwakilan anak-anak yatim dan piatu yang diundang dalam kesempatan itu diantaranya berasal dari Panti Asuhan Aisyiyah, Ahmad Yani, Darul Hikmah, Nur Ilahi, Al Adaby, Al Kautsar, Uswatun Hasanah, An Nahl dan Tunas Melati. (Jau)

Comment