Jaga Ketersediaan Pangan, Pemkot Gelar Operasi Pasar di Enam Kecamatan

KalbarOnline, Pontianak – Guna mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar operasi pasar murah di enam kecamatan. Komoditi yang dijual di antaranya beras premium, telur, gula pasir, minyak goreng, mie instan hingga daging ayam.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut, operasi pasar ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga di pasaran.

“Hari ini mulai di Kecamatan Pontianak Utara, kita ingin memastikan ketersediaan pangan terus ada, sekaligus menjaga keseimbangan harga di pasar,” katanya, Senin (03/04/2023).

Baca Juga :  Cegah Radikalisme, Satpolairud Polres Ketapang Gandeng MUI Jalankan Program Quick Wins

Adapun jadwal operasi pasar adalah sebagai berikut, Senin 3 April di Kantor Camat Pontianak Utara, Selasa 4 April di Kantor Camat Pontianak Timur, Rabu 5 April di Kantor Camat Pontianak Barat, Kamis 6 April di Kantor Camat Pontianak Kota, Senin 10 April di Kantor Camat Pontianak Selatan dan Selasa 11 April di Kantor Camat Pontianak Tenggara. Waktunya dimulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Jadwal ini bisa berubah menyesuaikan kondisi pasar.

Baca Juga :  Bupati Sampaikan 22 Pencapaian Kinerja di Tahun 2020 Dalam Pidato Pertanggungjawaban

“Kita jadwalkan dulu sepekan ini, silahkan masyarakat setempat datangi lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. Untuk jadwal bisa berubah, kita melihat situasi juga,” paparnya.

Sementara ini, harga pangan masih relatif stabil. Menurut Edi, meski terdapat kenaikan di beberapa komoditi, pihaknya optimis tidak akan terjadi lonjakan harga.

“Yang naik itu telur, beras dan lainnya. Setiap menjelang hari raya memang permintaan meningkat, dan sering terjadi kenaikkan, yang kita hindari itu memang lonjakannya,” pungkasnya. (Jau)

Comment