Minta Perusahaan Segera Cairkan THR, Sutarmidji: Semakin Besar Semakin Bagus

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta kepada seluruh perusahaan atau pengusaha di Kalbar untuk segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya masing-masing.

Sutarmidji menilai, dengan penyegeraan pencairan THR tersebut, maka para karyawan dapat mengatur lebih awal pengeluarannya untuk keperluan hari raya Idul Fitri maupun bagi mereka yang berencana akan mudik lebaran.

“Semua perusahaan atau pengusaha di Kalimantan barat secepatnya membayar THR karyawannya, karena libur dan cuti bersama yang dipercepat memerlukan perencanaan mereka yang mudik,” katanya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Terus Matangkan Agenda MTQ Pertama Antarbangsa se-Borneo

Sutarmidji menekankan, adapun nominal THR yang diberikan tersebut sekurang-kurangnya harus sama dengan nominal upah yang diberikan kepada karyawan setiap bulannya. Namun menurutnya, jika nominalnya bisa lebih besar dari itu, maka akan semakin baik.

“Pemberian THR minimal sama dengan aturan yang sudah ditetapkan (Permenaker Nomor 6 Tahun 2016), akan lebih baik kalau lebih besar dari ketentuan, biar (karyawan) semangat, kerja semakin baik,” kata dia.

Baca Juga :  Ingin Atlet Berprestasi Nasional, Bangun Fasilitas Berstandar Nasional

Begitupun bagi THR para ASN yang berada di lingkungan Pemprov Kalbar, ia juga memerintahkan untuk segera dicairkan.

“Saya harap juga pemda segera cairkan, karena juknisnya sudah ada. Saya minta semua instansi yang bertanggung jawab terhadap hak (THR para pegawai, red) ini mengawasi pelaksanaannya,” tegasnya.

“Segera koordinasikan jika ada hal hal yang menjadi masalah di lapangan. Saya harap Idul Fitri dirayakan dengan sederhana dan hikmat,” tambahnya. (Jau)

Comment